‘Baju Baru’ Anggota DPRD Bitung Seharga Rp 4 Juta

Anggota DPRD Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hasil pemilu pileg 2019 bakal menggenakan baju baru pada saat pelantikan bulan Agustus 2019

‘Baju Baru’ Anggota DPRD Bitung Seharga Rp 4 Juta
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Satu di antara anggota DPRD Bitung terpilih pada Pemilu 2019 saat melakukan pengkuran pakain sipil lengkap (PSL) di ruang paripurna, Senin (29/7/2019) 

‘Baju Baru’ Anggota DPRD Bitung Seharga Rp 4 Juta

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG -  Anggota DPRD Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hasil pemilu pileg 2019 bakal menggenakan baju baru pada saat pelantikan bulan Agustus 2019 mendatang.

Satu setel pakaian jas warna gelap yang nantinya mereka akan pakai, sudah mulai diukur oleh pihak ketiga Fendy Taylor Kota Manado di ruang rapat paripurna kantor DPRD Bitung, Senin (29/7/2019).

"Pakaian Sipil Lengkap (PSL), satu setel jas dan celana panjang plus kopiah untuk pria dan wanita," kata Jein Paendong Kabag umum dan keuangan sekretariat DPRD Bitung, Senin (29/7/2019).

Satu setel PSL yang akan dipakai 30 orang anggota DPRD Bitung itu dibandrol dengan nilai Rp 4.423.333 juta per anggota DPRD, bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) setwan tahun 2019, dengan total anggaran untuk pengadaan PSL Rp 132.700.000.

Tak hanya PSL satu setel jas dan kopiah baru yang dipakai 30 anggota DPRD Bitung pada pelantikan nanti, mereka juga akan disematkan Pin berlapis emas 5 gram dan diberikan papan nama anggota DPRD..

Semua item ini tengah dalam proses pembuatan di pihak ketiga, untuk Pin emas 5 gram total anggarannya Rp 139 juta untuk 30 Pin.

"Nilai tersebut sudah sesuai dengan standart satuan harga (SSH) pemerintah Kota Bitung," tandasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved