Bolmong

Ritha Dondokambey Tamuntuan Buat Warga Bolmong Bangga, Lesly Ucapkan Terima Kasih

Bak peragawati profesional, ia berlenggak - lenggok memeragakan sejumlah pose di atas catwalk

Ritha Dondokambey Tamuntuan Buat Warga Bolmong Bangga, Lesly Ucapkan Terima Kasih
IST
Ritha Tamuntuan dan Lesly Kaligis 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Mengenakan pakaian adat Bolaang Mongondow (Bolmong), first lady Sulut Ritha Dondokambey Tamuntuan jadi bintang dalam fashion show pakaian adat se-Indonesia yang dirangkaian dengan kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47, di Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/7).

Ritha tampil anggun dan percaya diri. 

Bak peragawati profesional, ia berlenggak - lenggok memeragakan sejumlah pose di atas catwalk.

Penampilan prima Ritha diganjar tepuk tangan meriah hadirin.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmong Lesly Lanny Kaligis mengaku bangga pakaian adat Bolmong dapat dikenakan Ritha dalam hajatan nasional tersebut.

"Mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, ibu Ketua TP-PKK boleh memilih memakai pakaian adat Bolmong, tentu menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Bolmong,” ucap Kaligis.

Menurut Kaligis, Ritha telah membantu mengangkat budaya Bolmong ke pentas nasional.

Sebelumnya, Ibu Rita dan jajaran pengurus TP PKK Sulut mengikuti acara puncak Peringatan HKG PKK ke-47 Tahun 2019 yang dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Pada kesempatan itu, Mendagri menyebut, Gerakan PKK kini diakui dunia internasional seiring kiprahnya yang telah memasuki usia ke-47.

“Saya kira dengan usia yang ke-47 ini kita berikan penghargaan bagi ibu-ibu PKK, ini menunjukkan bahwa PKK yang dulu dipelopori zaman Mendagri Bapak Supardjo Rustam sudah diakui secara internasional,” kata Tjahjo.

Ia menambahkan, gerakan PKK kini mengintegrasikan program menjadi isu-isu krusial terkait peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi program prioritas Presiden Joko Widodo.

“Sekarang gerakan PKK melakukan integrasi program kepada isu-isu yang menjadi permasalahan kerentanan keluarga, angka kematian ibu hamil yang masih tinggi, stunting, dan gizi anak. Ini harus semakin digerakkan dan diorganisir karena program Pak Jokowi untuk meningkatkan kualitas SDM tergantung pada penyelesaian permasalahan keluarga,” ungkap Mendagri. 

Baca: Bukan Akhir dari Dunia, Jomblo Juga Bisa Bahagia Lho!

Baca: Tes Sidik Jari Ternyata Bisa Menentukan Jodoh yang Ideal, Simak Penjelasannya!

Baca: Turunkan Berat Badan Dengan Olahraga Lari, Simak 6 Tipsnya

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved