Minahasa

Gali Potensi Minahasa, Stiepar Manado dan Indonesian Chef Association Gelar Kompetisi Masak

Minahasa sangat kaya dengan berbagai potensi pariwiata, budaya, alam dan kuliner

Gali Potensi Minahasa, Stiepar Manado dan Indonesian Chef Association Gelar Kompetisi Masak
IST
Stiepar Manado Gelar Cooking Competition 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (Stiepar) Manado dan Indonesian Chef Association (ICA) Cabang Minahasa menggelar Minahasa Authentic Cooking Competition di Benteng Moraya Tondano.

Menurut Ketua STIEPAR Manado Drevy Malalantang, mengatakan bahwa Minahasa sangat kaya dengan berbagai potensi pariwiata, budaya, alam dan kuliner.

"Inilah saatnya untuk bergerak dengan mengemasnya melalui kegiatan yang spektakuler," katanya, Minggu (28/7/2019).

Hal itu ia sampaikan bersama Chef Brian Kumaunang selaku Anggota Bidang Organisasi ICA Sulut yang juga sebagai juru masak di Hotel Gran Puri Manado.

Ia mengatakan telah melakukan pertemuan dengan pihak Disbudpar Minahasa dalam rangka koordinasi pelaksanaan kegiatan sebagaimana dimaksud.

"Kegiatannya adalah Cooking Competition antar juru masak yang terdiri dari chef hotel, kafe, restoran dan sekolah pariwisata. Ada juga Fun Cooking, Fashion Show Sizzy Matindas Batik,” ungkap Malalantang.

Ditambahkannya, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk pengembangan kualitas dan profesionalisme SDM, sekaligus juga sebagai sarana promosi pariwisata Kabupaten Minahasa dengan melakukan diversivikasi wisata Minahasa melalui event kuliner.

Sebelumnya, telah berlangsung Pelaksanaan Cooking Competition pada hari Minggu (28/7/2019) mendatang di lokasi Benteng Moraya Tondano.

Mendahului kegiatan tersebut, telah digelar Technical Meeting pada Jumat (26/7/2019) besok di Warung Ribbs Tondano dan untuk para pemenang akan mendapatkan Uang Pembinaan, bingkisan dan sertifikat.

Baca: Bukan Akhir dari Dunia, Jomblo Juga Bisa Bahagia Lho!

Baca: Tes Sidik Jari Ternyata Bisa Menentukan Jodoh yang Ideal, Simak Penjelasannya!

Baca: Turunkan Berat Badan Dengan Olahraga Lari, Simak 6 Tipsnya

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved