RHK GMIM Sabtu 27 Juli 2019

RENUNGAN HARIAN - Allah Beserta Kita

Begitu indahnya kehidupan ini apabila segala sesuatu berada dalam penyertaan Tuhan. Walau kenyataan banyak orang mengandalkan diri sendiri

RENUNGAN HARIAN - Allah Beserta Kita
Netralnews.com
Alkitab 

Imamat 26:13

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Begitu indahnya kehidupan ini apabila segala sesuatu berada dalam penyertaan Tuhan. Walau kenyataan banyak orang mengandalkan diri sendiri, kuasa jabatan dan kekuatan manusia dengan meminta perlindungan dari orang pintar.

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

Masa depan sering dipercayakan pada sesama manusia juga kesuksesan dan keselamatan sehingga mendatangkan kegagalan.

Bacaan Firman Tuhan hari ini, bersyukur kepada Allah  yang telah membebaskan dari perhambaan dosa dan menyelamatkan dari hukuman. Pembebasan atas perbudakan Israel dari Mesir adalah bukti nyata kehadiran dan kasih Allah  dalam kehidupan umat pilihan-Nya.

Baca: Klasemen Sementara ICC 2019 Setelah Kemenangan Manchester United Atas Tottenham, Arsenal di Puncak

Baca: Sekjen Parpol KIK Kumpul Bicarakan Bagi-bagi Jatah Menteri, Sepakat Nanti Berbeda saat 2024

Baca: Iduladha Kita Dianjurkan Untuk Berbagi Daging Hewan Kurban, Begini Tata Caranya

Ia hadir dan mengetahui benar apa yang dialami umat-Nya, dalam perbudakan di Mesir. Kuk perhambaan yang mematahkan semangat dan menghilangkan identitas mereka sebagai umat pilihan Allah kini dibebaskan. Pembebasan dan penyelamatan Tuhan atas umat dari kayu kuk perhambaan itu membuat Israel berjalan tegak sebagai umat Allah untuk menyaksikan kepada bangsa-bangsa lain tentang Allah mereka yang terus-menerus mengasihi mereka dan selalu ada untuk mereka.

Sebagai keluarga Kristen, kita percaya bahwa penyertaan Tuhan dalam kehidupan umat milik kepunyaan-Nya tidak bersifat temporer (sewaktu-waktu atau sementara), melainkan berlaku dan berlangsung selama-lamanya. Untuk itu marilah kita senantiasa menaruh harapan dan hidup kita hanya kepada Tuhan. Tuhan setia menjaga, melindungi dan menyelamatkan kita dari perjalanan kehidupan yang tak pernah sepi dari persoalan. Amin.

 Doa: Ya Tuhan, ajarlah kami untuk tetap tekun beriman kepada-Mu, dan mengandalkan perlindungan serta penyer-taan-Mu senantiasa. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved