Prabowo Beri Hadiah Lukisan Bung Karno untuk Mega

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak datang dengan tangan hampa saat berkunjung ke kediaman Megawati.

Prabowo Beri Hadiah Lukisan Bung Karno untuk Mega
tribunnews
Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Megawati di Rumah Megawati di Jalan Tengku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak datang dengan tangan hampa saat berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) siang. Beberapa saat setelah Prabowo berpamitan, sebuah truk kontainer kecil berlambang Partai Gerindra berwarna putih memasuki halaman kediaman Megawati yang rindang.

Saat dilihat, lima orang tenaga pengamanan rumah Megawati menurunkan lukisan berukuran 3 meter kali 3 meter dari truk tersebut. Setelah itu truk tersebut langsung meninggalkan kediaman Megawati.

Baca: Putra Mahkota Abu Dhabi Bawa Investasi Rp136 Triliun

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang ikut mendampingi Megawati menceritakan bahwa lukisan itu merupakan milik pribadi Prabowo yang diberikan kepada Megawati. Niat itu menurut Hasto disampaikan Prabowo sejak awal pertemuan.

“Di awal pertemuan Pak Prabowo menyampaikan bahwa dirinya membawa lukisan Bung Karno sedang berkuda untuk Ibu Mega. Prabowo menceritakan bahwa lukisan itu diambil saat Bung Karno memimpin angkata bersenjata Republik Indonesia saat ibukota Indonesia berada di Yogyakarta tahun 1947,” cerita Hasto.

Hasto menceritakan Ibu Mega merasa senang dan berterima kasih atas pemberian Prabowo itu. “Karena menurut Ibu Mega lukisan itu menceritakan tentang pendiri bangsa,” imbuhnya. “Ibu Mega kemudian berkisah tentang lukisan itu saat Bung Karno memimpin Badan Keamanan Rakyat tahun 1947, dan kuda itu merupakan kuda terbaik untuk Bung Karno,” cerita Hasto.

Setelah perbincangan tentang lukisan itu Hasto mengatakan keduanya sempat mengobrolkan tips cara berkuda. “Tadi cerita juga tentang tips naik kuda, juga swafoto di atas kuda,” pungkas Hasto.

Baca: Nuril Menangis saat Komisi III Setujui Amnesti

Pertemuan antara Prabowo dan Megawati berlangsung sekitar dua jam, dibuka dengan makan siang di mana Megawati memasakkan nasi goreng serta bakwan dan menyuguhkan es kelapa muda. Prabowo yang tiba sekitar pukul 12.25 WIB terlihat ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketum Gerindra Edhy Prabowo.

Mereka disambut Megawati bersama kedua anaknya yaitu Muhammad Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Terlihat juga politikus PDI Perjuangan yaitu Pramono Anung, Erico Sotarduga serta Sekjen Hasto Kristiyanto. Diantara mereka terselip sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Selfie Bareng Kuda

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengundang Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri. Menanggapi ajakan tersebut, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan di sana tak mustahil untuk terwujud. “Hambalang kan agak dingin, beda dengan di sini, nanti pertemuan di sana pasti menarik, saling mengunjungi kan baik,” ujar Hasto. Hasto juga menceritakan bahwa tanggapan positif juga diungkapkan Megawati mendengar ajakan Prabowo tersebut. “Ibu Mega memandangnya positif, tadi di antara keduanya juga sudah membicarakan tips berkuda dan swafoto di atas kuda bagaimana,” cerita Hasto.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved