6 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Dapat Oleh-oleh Kopi Dinodok

Enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara sambangi Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis (25/7/2019).

6 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Dapat Oleh-oleh Kopi Dinodok
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara sambangi Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis (25/7/2019). 

6 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Dapat Oleh-oleh Kopi Dinodok

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara sambangi Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis (25/7/2019).

Mereka disambut oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Sekkot Kotamobagu Sande Dodo, para asisten, dan sejumlah pejabat lainnya. Bahkan mereka sempat dijamu makan siang oleh Wakil Wali Kota.

Hj Sukarman AK STP Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara yang menjadi pimpinan rombongan.

Nampak Wak Wali Kota Kotamobagu menjelaskan tentang potensi yang dimiliki Kota Kotamobagu, tata kota, produk andalan, dan banyak lagi, dibantu oleh Sekkot Kotamobagu.

Sementara itu, Sukarman mengatakan kunjungan mereka untuk silaturahmi dengan Pemkot Kotamobagu.

"Kami ingin lihat dari dekat seperti apa kondisi Kotamobagu setelah dimekarkan beberapa tahun lalu, kami ingin melihat dan menjadi perbandingan, karena di daerah kami khususnya Sultra ada beberapa daerah yang akan mengalami pemekaran," jelasnya.

Sebab menurutnya, penting untuk untuk melihat tata ruang, tata letak kota, karena secara geografis Kotamobagu dengan beberapa daerah di Sultra sangat mirip kondisi geografisnya.

"Juga ada beberapa poin, terkait komoditas unggulan, sarana, prasarana infrastruktur yang sudah menghubungkan dengan beberapa daerah, semoga kedepan bisa lebih baik dan lebih lancar lagi," jelasnya.

Ia juga mengaku sangat senang dengan masyarakat kota Kotamobagu yang ramah.

"Sambutan masyarakat, lebih utama hubungan antar umat beragama begitu harmonis, itu yang luar biasa dan membuat kami sangat bangga, dan makanan cukup enak juga," jelasnya.

Mereka diberikan oleh-oleh kopi dinodok atau kopi tumbuk khas Kotamobagu dari Wakil Wali Kota Kotamobagu, juga cinderamata kepada.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved