Berita Minahasa

Unit Resmob Minahasa Amankan Pelaku Penganiayaan Desa Kaleosan

Saat melintas di Desa Kaleosan kedua korban di hadang oleh tersangka Marchelino Watulingas (MW) alias Lino yang saat itu dalam pengaruh Alkohol

Unit Resmob Minahasa Amankan Pelaku Penganiayaan Desa Kaleosan
Istimewa
Unit Resmob Minahasa Amankan Pelaku Penganiayaan Desa Kaleosan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Unit Resmob Polres Minahasa di bawah pimpinan Kanit Resmob Aiptu Roni Wentuk berhasil membekuk Lino alias MW (17) tersangka penganiayaan terhadap dua korban GP dan JW di Desa Kaleosan Kecamatan Lembean Timur, Selasa (23/7/2019) sekitar pukul 15.00 Wita.

Berdasarkan Laporan (Lp) nomor 09/VII/2019/resmin tanggal 23 juli 2019 dan Sp kap nmr 07/VII/2019/resmin tanggal 23 juli 2019. Dimana pada hari Senin tanggal 22 juli 2015 sekitar jam 17.00 WITA korban bernama Gevanly Paoki dan Jivinsky Watulingas warga Desa Koror.

Saat melintas di Desa Kaleosan kedua korban di hadang oleh tersangka Marchelino Watulingas (MW) alias Lino yang saat itu dalam pengaruh minuman beralkohol.

MW sempat bertanya kepada korban namun tidak dijawab.

MW kemudian mendekati salah satu korban dan memukul korban dengan tangan kosong sehingga mengenai wajah dan leher korban.

Di lain kesempatan tersangka juga sempat melakukan hal yang sama kepada teman korban.
Menurut pengakuan korban, MW sempat mencabut parang yang diselipkan dipinggang sebelah kanan tapi berhasil dilerai oleh orang-orang.

Tersangka MW beralasan karena sebelumnya, motornya dirusak dengan cara dipotong di bagian tempat duduk dan lampu rem belakang yang diduga dilakukan oleh orang dari Desa Karor.

"Tersangka di bekuk di rumahnya tanpa adanya perlawanan. Selanjutnya tersangka langsung di giring ke Mako res Minahasa dan di serahkan ke unit piket Reskrim, " kata Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Muhamad Fadly melalui Kepala Unit Reskrim Polsek Lembean Timur Aiptu Graf Karading.

"Pasal yang dikenakan kepada tsk yaitu pasal 80 uu Ri No 35 thn 2014, tentang perubahan atas uu no 23 thn 2002 tentang perlindungan anak," tandasnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/7/2019).

Kasub Humas Polres Minahasa Iptu Ferdy Pelengkahu membenarkan adanya penangkapan tersebut.
"Mengingat tersangka masih di bawah umur maka penyidik berkewajiban melakukan diversi dan tersangka masih di amankan di Polres Minahasa," jelas Iptu Pelengkahu. (TRIBUNMANADO.CO.ID/ANDREAS RUAW)

SUBSCRIBE YOU TUBE TRIBUNMANADO TV:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved