News

Semua Pelaku Pencurian 15 Kilogram Emas di Langowan Sudah tertangkap, Ini Komentar Korban

Tersangka bersama istrinya Resty ditangkap saat berada di kamar kos milik dari I Made Budiyasa, di Desa Adat Kelurahan Seminyak.

Semua Pelaku Pencurian 15 Kilogram Emas di Langowan Sudah tertangkap, Ini Komentar Korban
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Salah satu pelaku pencuri emas di toko emas Subur, Desa Amogena Dua, Jaga II, Kecamatan Langowan Timur, yang nilai kerugian mencapai Rp7,7 miliar, berhasil di tangkap Tim Resmob Polres Minahasa di Bali.

Dalam penangkapan itu Polres Minahasa bekerjasama dengan Tim Resmob Polda Sulut dan dibackup oleh Tim Resmob Polda Bali.

Pada Kamis (18/07/2019) sekitar pukul 15.00 Wita tersangka yang adalah Eyke Fiet Kandouw (35) warga Kelurahan Pakowa Lingkungan IV, Kecamatan Wanea, Kota Manado di amankan saat sedang asik berlibur di Pulau Dewata.

Wakatim Resmob AKP Sugeng Wahyudi Santoso menjelaskan pelaku Eyke ditangkap bersama dengan istrinya berinisial RSM, alias Resty, 31, warga Kelurahan Pakowa.

“Penangkapan ini berdasarkan surat perintah penangkapan Nomor : SP .Kap/100/VII/2019/Reskrim tgl 18 Juli 2019 dan Laporan Polisi Nomor : LP/41/V/2019/Sulut/Sek-Langowan tanggal 28 Mei 2019,” tegas AKP Sugeng.

Lanjut Sugeng, tersangka bersama istrinya Resty ditangkap saat berada di kamar kos milik dari I Made Budiyasa, di Desa Adat Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

“Barang bukti yang diamankan masing-masing, dua buku tabungan Bank Mandiri, dua kartu ATM Bank Mandiri, satu kartu ATM Bank dan satu kartu ATM Bank Mega. Kemudian uang tunai sebesar Rp 283 ribu, struk belanja, perhiasan emas kalung, cincin dan anting,” jelas AKP Sugeng.

Diketahui pelaku akan dibawa kembali ke Manado untuk proses penyidikan oleh Polres Minahasa.

Mendengar hal tersebut, Heriani Musa anak kedua dari pasangan Haji Musa Halid dan Haja Siti Jawang Nur mengaku senang setelah mendengar hal itu. Pasalnya hampir semua pelaku pencurian telah tertangkap.

"Untuk hukuman ke pelaku kami hanya serahkan saja ke undang-undang yang berlaku," ujar Ani pada, Jumat (19/7/2019).

Diketahui, akibat dari pencurian tersebut seluruh perhiasan emas berupa cincin, gelang, kalung, buah kalung, anting-anting, logam emas, yang jumlah keseluruhan 15 Kilo gram dimana barang emas tersebut dimasukan kedalam Brankas beserta uang sebesar Rp 200.000.000 ludes digarap maling, sehingga total kerugian sebesar Rp 7,7 miliar. (Eas)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved