News

Sudah Tujuh Parpol di Minsel Laporkan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye

Dikatakannya prosedur penyampaian LPPDK yakni melalui Kantor Akuntan Publik (KAP) yang ditunjuk oleh KPUD Minsel.

Sudah Tujuh Parpol di Minsel Laporkan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Komisi Pemilihan Umum Minahasa Selatan 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) menyebut ada tujuh partai politik yang memasukan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) ke pihaknya.

Yurnie Sendow, Komisioner KPUD Minsel menyebut ketujuh parpol yang dimaksud yakni Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, PDI Perjuangan.

"Kemudian Gerindra, Partai Perindo dan Nasional Demokrat. Dari tujuh partai tersebut hanya enam yang memiliki kursi di DPRD Minsel," ujar Yurnie, Senin (22/7/2019).

Dikatakannya prosedur penyampaian LPPDK yakni melalui Kantor Akuntan Publik (KAP) yang ditunjuk oleh KPUD Minsel. Pengurus Parpol memasukan laporan itu pada 1 Mei 2019.

"Pemasukan laporan itu sesuai dengan Pasal 56 Ayat 1 Peraturan KPU Nomor 34 Tahun 2018 Tentang Perubahan Kedua atas Peraturan KPU Nomor24 Tentang Dana Kampanye Pemilu," ucap dia.

Yurnie menggarisbawahi bahwa bukan caleg yang memasukan laporan tapi dari parpol langsung. Tidak ada sanksi tidak akan dilantik juga dari partai yang anggotanya terpilih menjadi anggota dewan. (dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved