News

Polisi Berhasil Mediasi Perkelahian di Wineru Minahasa

"Sesuai laporan dari Kanit Reskrim, dimana terjadi permasalahan antara lelaki RM warga Desa Wineru."

Polisi Berhasil Mediasi Perkelahian di Wineru Minahasa
TRIBUNMANADO/JUFRY MANTAK
Mediasi antara pihak bertikai di Desa Wineru Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Polsek Kakas yang dipimpin Kanit Reskrim Bripka Okta Tande, bersama Kanit Provos Bripka Aply Lombogia, dan anggota Polsek, mendatangi rumah Hukum Tua Desa Wineru, Minggu (21/7/2019) malam, sekitar pukul 22.30 Wita.

Kedatangan Polsek Kakas di Desa Wineru, berdasarkan laporan dari pemerintah desa, bahwa ada keributan dan perkelahian yang terjadi di Desa Wineru.

Kapolsek Kakas Iptu A. Mamahit saat dikonfirmasi wartawan tribunmanado.co.id, Senin (22/7/2019) tadi menjelaskan, pihaknya turun ke lokasi kejadian sesuai laporan yang masuk.

Baca: Kisah Maru, Anjing di Rusia yang Tempuh Perjalanan 200 KM untuk Pulang ke Majikan yang Membuangnya

Baca: Arti Ucapan Terima Kasih Nunung ke Polisi: Saya Terselamatkan, Sembari Minta Maaf ke Suami

Baca: Video Sang Adik Beri Kode Incess Tengah Hamil hingga Perubahan Bagian Tubuh, Syahrini Berbadan Dua?

"Sesuai laporan dari Kanit Reskrim, dimana terjadi permasalahan antara lelaki RM warga Desa Wineru, Kecamatan Kakas, dengan aparat Desa Wineru, Kecamatan Kakas berinisial HA," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, anggotanya sudah melakukan mediasi di rumah Hukum Tua, dimana sudah dilakukan pembinaan dan sudah dibuat surat pernyataan agar berdamai.

"Sudah dibuat mediasi, dan sudah berdamai. Pembuatan surat pernyataan disaksikan Hukum Tua Desa Wineru Herdy Pangajow bersama beberapa perangkat Desa yang ada," ungkap Kapolsek.

Diketahui, peristiwa keributan dan perkelahian tersebut terjadi di halaman rumah Hukum Tua Desa Wineru saat sedang mengikuti pesta pengucapan Minahasa.

Terpantau wartawan tribunmanado.co.id, sebelum peristiwa itu terjadi, suasana di halaman rumah Hukum Tua Desa Wineru ada beberapa masyarakat bahkan ada tamu dari luar Desa Wineru.

Sambil pesta miras, beberapa masyarakat bergoyang di halaman rumah Hukum Tua dengan diiringi musik dicko.

Beberapa saat kemudian, lelaki RM bergabung dengan masyarakat lainnya yang sedang bergoyang, namun tidak diijinkan oleh Hukum Tua.

Sehingga lelaki RM pergi duduk bersama aparat Desa yakni lelaki HA.

Beberapa saat kemudian, entah dipicuh apa, diduga karena sudah terpengaru alkohol, terjadi adu mulut antara RM dan HA, sampai terjadi perkelahian.

Untungnya, masyarakat setempat langsung melerai perkelahian tersebut, sementara musik yang diputar langsung dimatikan dan sekitar 35 menit kemudian, pihak Polsek Kakas tiba di lokasi kejadian dan melakukan mediasi antara lelaki RM dan HA.

Diharapkan Kapolsek, bahwa peristiwa seperti ini semoga tidak terjadi lagi di wilayah Hukumnya.

"Jagalah dan cintai kedamaian, karena kalau tidak damai, kita semua tidak akan tenang," katanya. (Juf)

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved