Info Loker

Inilah Pekerjaan yang Banyak Dicari Startup, Gajinya Mulai dari Rp 12-15 Juta, Berminat?

Kesuksesan masa depan di dunia kerja sangat ditentukan pekerjaan pertama. Mengapa?

Editor: Chintya Rantung
NET
Ilustrasi orang bekerja 

TRIBUNMANADO.CO.ID-  Kamu baru lulus kuliah alias fresh graduate dan sementara mencari pekerjaan, tapi tak kunjung diterima.

Saat ini dengan perkembangan dunia digital, banyak starup seperti  Gojek, Traveloka, Google, Facebook, Apple, Tokopedia, Grab, Shopee, Lazada, JD.ID dan Bukalapak yang memberikan gaji Rp 12-15 juta.

Ada pendapat mengatakan kesuksesan masa depan di dunia kerja sangat ditentukan pekerjaan pertama.

Mengapa?

Nah, agar pekerjaan pertama bisa menjadi 'pintu pembuka' untuk kesempatan karir yang lebih baik di masa depan, pilihlah pekerjaan yang benar-benar dapat mencerminkan keahlian dan pengalaman kita di bidang tersebut.

Jika kita tertarik untuk memecahkan beragam masalah dan tertantang untuk berpikir pekerjaan sebagai Data Scientist bisa jadi pilihan tepat.

Baca: Nunung Tak Turuti Permintaan Suami yang Minta Kado Ulang Tahun: Kapan Kamu Berhenti Narkoba

Baca: Ahok: Saya Cacat untuk Mengabdi di Republik Indonesia, Kenyataan Tutup Peluang Jadi Menteri

Baca: Paling Banyak Diderita Wanita, Menurut Ahli, Kanker Payudara Stadium Awal Bisa Disembuhkan

Banyak Dicari Startup

Karier sebagai Data Scientist merupakan profesi dengan masa depan paling cerah bagi kita yang tertarik bekerja di startup maupun perusahaan berbasis teknologi dan data dalam pengambilan kebijakan dan operasional bisnis (data driven tech company).

Saat ini, profesi sebagai Data Scientist banyak dicari berbagai multinational company dan unicorn startup seperti Gojek, Traveloka, Google, Facebook, Apple, Amazon, Tokopedia, Grab, Shopee, Lazada, JD.ID dan Bukalapak.

Hasil riset PHI-Integration menunjukan, sebagai gambaran gaji profesi itu untuk fresh graduate sudah mencapai Rp 12-15 juta.

Kalau profesional sendiri menurut Feris bisa mendapat lebih dari Rp 20 juta.

3 Kualitas Pekerjaan

Galuh Sahid, Data Engineer Gojek menyampaikan ada 3 kualitas kepribadian dan pekerjaaan jika ingin berhasil sebagai seorang Data Scientist:

1. Be Curious: Praktisi data harus punya rasa penasaran tinggi, alias "kepo" untuk bisa melihat pattern dari data dan mengambil insight yang akan dipresentasikan kepada decision maker.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved