Hari Bakti TNI AU

Hari Bakti TNI AU ke-72, Lanud Sam Ratulangi Manado Gelar Pengobatan Gratis di Desa Minaesa

"Inilah bakti kami sebagai TNI AU kepada dan bangsa dengan cara melaksanakan pengobatan gratis yang tujuannya masyarakat bisa sehat," jelasnya.

Hari Bakti TNI AU ke-72, Lanud Sam Ratulangi Manado Gelar Pengobatan Gratis di Desa Minaesa
Istimewa/Lanud Sam Ratulangi Manado
Bakti Sosial TNI AU Lanud Sam Ratulangi Manado di Desa Minaesa, Kecamatan Wori, Minut dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-72, Selasa (23/07/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pangkalan TNI AU (Lanud) Sam Ratulangi Manado melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis di Desa Minaesa, Kecamatan Wori, Minut, Selasa (23/07/2019).

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WITA dan dipusatkan di Balai Desa Minaesa melibatkan ratusan warga setempat.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado, Kol. Pnb Johnny Sumaryana mengatakan pengobatan gratis itu digelar dalam rangka memaknai Hari Bakti TNI AU ke-72.

Sumaryana yang didampingi sang istri, Lenda Sumaryana-Kaligis menjelaskan, Hari Bakti TNI AU dilatarbelakangi sejarah.

Dimana, TNI AU dalam sejarah membantu perjuangan kemerdekaan dengan membom Belanda yg berada di daerah Ambarawa, Salatiga dan Semarang di masa perang kemerdekaan.

"Inilah bakti kami sebagai TNI AU kepada dan bangsa dengan cara melaksanakan pengobatan gratis yang tujuannya masyarakat bisa sehat," jelasnya.

Danlanud juga menjelaskan, saat ini TNI AU Sam Ratulangi mempunyai rumah sakit dengan fasilitas serta tenaga medis dokter spesialis dan menerima pasien BPJS Kesehatan.

Baca: Seorang PNS Diberhentikan Gara-gara tak Masuk Kantor Selama 58 Hari

Baca: DAFTAR 11 Jenderal Polri yang Naik Pangkat, Nomor Sebelas Putra Asli Manado Lulusan SMA Negeri 7

Baca: Amien Rais Disemprot Perindo: Kontribusi Apa sehingga Prabowo Harus Dapat 45 % dalam Pemerintahan?

"Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Minut, khususnya Camat Wori dan segenap anggota serta tim dokter yg telah membantu mensukseskan kegiatan bakti sosial ini," katanya

Camat Wori, Edwar H Tamamilang mengatakan, warga Wori mengharapkan pengobatan gratis itu bisa dilaksanakan lagi di Wori.

"Kami pemerintah dan masyarakat Wori mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Kegiatan ini membantu membantu masyarakat di sini," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved