Bercanda soal SK Golkar: SAS Tanggapi Maju Pilkada Tomohon

Syerly Adelyn Sompotan (SAS) telah menyatakan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon 2020.

Bercanda soal SK Golkar: SAS Tanggapi Maju Pilkada Tomohon
ISTIMEWA
Tetty Paruntu Restu SAS Maju di Pilkada Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Syerly Adelyn Sompotan (SAS) telah menyatakan diri maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon 2020. Wakil Wali Kota Tomohon ini sudah mendapat restu dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu. Golkar menjadi parpol pemenang Pemilu 2019 dan berhak mengusung pasangan calon kepala daerah di Kota Bunga.

Baca: Yasti Dukung Olly Tolak Sawit

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman sudah 2 periode memimpin. SAS dan beberapa kader beringin mulai dielukan sebagai sukses Eman. Pada beberapa kesempatan, Tetty, sapaan akrab Ketua Golkar Sulut, memberikan sinyal kuat akan mengusung SAS pada pesta demokrasi nanti.

Belum lama ini, Bupati Minahasa Selatan ini mengatakan, SAS memiliki elektabiltas, kualitas dan popularitas yang tinggi dan sudah maju di Tomohon untuk mempertahankan kejayaan Golkar.

Tribunmanado.co.id mendapat kesempatan mewawancarai politisi Golkar ini, Selasa (23/7/2019). Berikut petikan wawancara khusus dengan SAS.

Baca: Ketum Parpol Pendukung Jokowi Bertemu: Begini Kata Pengamat Politik

Ketua DPD Golkar Sulut Tetty Paruntu sudah memberi restu maju di Pilkada Tomohon tahun depan. Bagaimana perasaan Anda?

Tentunya senang. Kesempatan dan kepercayaan itu akan saya pergunakan sebaik-baiknya demi kebesaran nama Partai Golkar. Lebih senang lagi apabila surat keputusan (SK) sudah ada ha.., ha... Bercanda kan, ini belum masuk tahapan, tapi lobi-lobi politik tetap jalan sesuai mekanisme partai.

Bagaimana dengan dukungan keluarga kepada Anda bertarung di pesta demokrasi 2020?

Keluarga sangat mendukung penuh untuk saya maju di Pilkada Tomohon 2020

Kira-kira kriteria calon wakil wali kota seperti apa yang Anda inginkan untuk mendampingi bertarung di Pilkada Tomohon 2020?

Kriteria pertama tentunya bisa bekerja bersama untuk membangun Kota Tomohon lebih baik lagi. Kedua tentunya harus dicintai masyarakat.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved