Berita Minahasa

Begini Perubahan Pendapatan Belanja dan Pembiayaan Daerah Pemkab Minahasa Tahun Anggaran 2019

Bupati Minahasa Royke Roring (ROR) menghadiri Sidang Paripurna di ruang sidang Kantor DPRD Minahasa dalam rangka Perubahan APBD

Begini Perubahan Pendapatan Belanja dan Pembiayaan Daerah Pemkab Minahasa Tahun Anggaran 2019
Tribun manado / Andreas Ruaw
Rapat Paripurna Perubahan APBD Pemkab Minahasa Tahun 2019 

Begini Perubahan Pendapatan Belanja dan Pembiayaan Daerah Pemka Minahasa Tahun Anggaran 2019

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa Royke Roring (ROR) menghadiri Sidang Paripurna di ruang sidang Kantor DPRD Minahasa dalam rangka Perubahan APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019, Selasa (23/7/2019).

Sebelumnya, Bupati telah menyetujui Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) Tahun Anggaran 2019 dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD (PPAS-PAPBD) tahun anggaran 2019.

Bupati Minahasa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan atas dukungan dan kerja sama yang baik dengan pemerintah Kabupaten Minahasa dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Minahasa.

Khususnya dalam pembahasan rancangan dokumen kebijakan umum perubahan APBD (KUPA) tahun anggaran 2019 dan rancangan prioritas plafon anggaran sementara perubahan APBD (PPAS-PAPBD) tahun anggaran 2019, sehingga saat ini dapat ditandatangani sebagai suatu nota kesepakatan.

POPULER:

> DAFTAR 11 Jenderal Polri yang Naik Pangkat, Nomor Sebelas Putra Asli Manado Lulusan SMA Negeri 7

> PROFIL LENGKAP Brigjen Polisi Roycke Harry Langie, Jenderal Asli Manado yang 4 Kali Jabat Kapolres

> Mantan Raja Malaysia Sebut Bayi Lelaki yang Baru Lahir dari Ratu Kecantikan Rusia Bukan Anaknya

ROR mengatakan, merupakan kebanggan proses penyusunan dan pembahasan kebijakan umum perubahan APBD (KUPA) tahun anggaran 2019 dan rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan APBD (PPAS-PAPBD) tahun anggaran 2019 dapat dilakukan melalui penyamaan persepsi dan pemahaman terhadap dokumen perencanaan pembangunan tersebut.

“Selanjutnya dapat segera diaplikasikan sebagai pedoman bagi pemerintah kabupaten Minahasa dalam mengimplementasikan program dan kegiatan,” ujar bupati ROR.

Adapun ringkasan perubahan pendapatan belanja dan pembiayaan daerah tahun anggaran 2019, sebagai berikut :

1. Pendapatan daerah, pada kebijakan umum APBD tahun anggaran 2019 Pendapatan Asli Daerah ditetapkan sebesar Rp.107.465.799.926, untuk Dana Perimbangan Rp. 931.948.805.008, Dana Alokasi Khusus sebesar Rp.211.197.475.008.

Halaman
123
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved