Berita Seleb

Tetap Awet Muda di Usia 50 Tahun, Ini Rahasia 5 Artis Hollywood!

Namun, untuk seseorang berusia setengah abad, wajah J.Lo, panggilannya, masih terlihat segar dan bugar

Tetap Awet Muda di Usia 50 Tahun, Ini Rahasia 5 Artis Hollywood!
AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS
Jennifer Lopez di panggung pembukaan Piala Dunia 2014, di Brasil. 
TRIBUNMANADO.CO.ID -  Jennifer Lopez bakal masuk daftar penyanyi sekaligus artis Hollywood yang berusia 50 tahun pada 24 Juli 2019 mendatang.
Namun, untuk seseorang berusia setengah abad, wajah J.Lo, panggilannya, masih terlihat segar dan bugar.
Perut dan kulitnya pun mulus sehingga tak terlihat seperti perempuan berusia 50 tahun.

Sama seperti J.Lo, aktirs lain pun juga begitu, mulai dari Julianne Moore hingga Halle Berry.

Lantas, apa rahasia di balik para artis tersebut?

Dilansir laman New York Post, Lopez, misalnya, berkomitmen pada diet terbatas, di mana ia tidak mengonsumsi gula atau produk susu, selain juga rutinitas melakukan olahraga ketat.

"Tubuh kita merespons latihan secara berbeda ketika kita menua," kata David Kirsch, personal trainer para bintang itu.
"Hormon dan biomekanik berubah ... jadi apa yang bekerja pada usia 25 atau 30 tidak bekerja lagi sekarang."

Hal yang sama berlaku untuk perawatan kulit.

"Tidak realistis dan terlihat tidak wajar untuk menghilangkan keriput pada pasien berusia di atas 50 tahun," kata Paul Jarrod Frank, seorang ahli dermatologi selebriti.

Berikut rahasia para artis Hollywood tetap cantik dan seksi hingga usia 50 tahun.

Olahraga seperti J.Lo
Penyanyi Jennifer Lopez ketika menghadiri malam penganugerahan Grammy, Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.
 

Penyanyi Jennifer Lopez ketika menghadiri malam penganugerahan Grammy, Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.(Istimewa)

"Seiring bertambahnya usia, kamu harus meningkatkan intensitas latihan Anda," kata Kirsch.

"Kamu juga harus minum cukup, makan dengan baik, mendapatkan istirahat yang baik, karena kemampuan tubuh untuk pulih berkurang seiring bertambahnya usia."

Untuk perempuan berusia di atas 50 tahun, Kirsch menyarankan untuk menambah beban dalam bentuk dumbbell 2 hingga 10 kg untuk membangun otot, dan fokus pada gerakan yang menargetkan perut dan punggung, seperti berbagai jenis gerakan dan posisi plank.

Core, atau inti, kata Kirsch, adalah "satu bagian tubuh yang menjadi barometer kebugaran tubuh secara keseluruhan, dan di situlah Jennifer mendapat nilai tambah."

Selain itu, daripada mengandalkan treadmill atau sepeda untuk kardio, Kirsch lebih suka klien dengan usia lebih tua mengulangi serangkaian latihan berbasis berat badan secara berurutan untuk meningkatkan detak jantung mereka, karena gerakan ini juga memperkuat otot.

Halle Berry

Aktivitas olahraga Fitness Friday Halle Berry.
Aktivitas olahraga Fitness Friday Halle Berry.(Instagram @halleberry)

Kamu tidak akan mendapati Berry yang berusia 52 tahun sedang mengemil buah-buahan untuk sarapan.

Aktris ini menjalankan diet ketogenik yang ketat, di mana ia membatasi asupan karbohidrat dan puasa sebelum siang hari agar tetap dalam keadaan ketosis guna membakar lemak.

Kepada followers di Instagram, Berry mengungkapkan ia memulai diet keto tahun lalu untuk mengatasi persoalan diabetes tipe-2, namun kemudian meyakini jika diet ini turut membantu memperlambat proses penuaan.

Dia juga penggemar berat Bulletproof Coffee, di mana Berry mengombinasikan kopi dengan mentega dan minyak trigliserida rantai-menengah (MCT), serta minum dalam keadaan perut kosong.

"Minyak kelapa MCT adalah pembakar lemak yang sangat bagus ketika kamu mengkonsumsi secara teratur," ujar pelatihnya, Peter Lee Thomas.

Bersinar seperti Julianne Moore

Aktris Julianne Moore, meraih penghargaan Best Actress in a Leading Role Award berkat aktingnya dalam film Still Alice diabadikan di ruang pers Academy Award, Hollywood, California, Minggu (22/2/2015) waktu setempat.
 
Aktris Julianne Moore, meraih penghargaan Best Actress in a Leading Role Award berkat aktingnya dalam film Still Alice diabadikan di ruang pers Academy Award, Hollywood, California, Minggu (22/2/2015) waktu setempat. (AFP PHOTO/FREDERIC J. BROWN )

Untuk mendapatkan kulit bersinar seperti Julianne Moore, aktris yang melakukan perawatan di Joanna Vargas menyarankan penggunaan serum vitamin C yang kaya anti-oksidan pada pagi hari, lalu dipasangkan dengan retinol saat malam.

Vargas juga menyediakan terapi LED, di mana ia menggunakan panjang gelombang cahaya tertentu untuk memulihkan dan mengencangkan kulit yang menua melalui proses yang dikenal sebagai fotobiomodulasi.

"Bagi seseorang yang berusia 50-an atau 60-an, produksi kolagen mulai melambat hingga hampir berhenti total," kata Vargas. "Lampu LED terbukti membangun kolagen ... yang berarti membuat elastisitas lebih baik."

Terhidrasi seperti Angela Bassett
Angela Bsset
Angela Bsset(Getty Images)

"Lebih sulit mempertahankan tingkat hidrasi di kulit seiring bertambahnya usia," katanya.

Oleh karena itu, Bassett, yang kini berusia 60 tahun, bahkan meluncurkan lini produk perawatan kulitnya sendiri pada tahun 2016, bekerja sama dengan Dr. Barbara Sturm untuk membuat pembersih, krim, dan serum untuk perempuan dengan warna kulit lebih gelap.

Label ini menargetkan hiperpigmentasi dan juga jerawat dan kulit sensitif.

Bintang "Black Panther" ini juga melembapkan bulu matanya.

"Saya menggunakan GrandeLash di pagi hari dan serum bulu mata Dr. Lancer di malam hari; mereka benar-benar membantu bulu mata saya tumbuh," katanya dalam sebuah wawancara dengan merek kecantikan Violet Grey.

Cover up seperti Nicole Kidman
Aktris Nicole Kidman.
Aktris Nicole Kidman.(Forbes.com)
Untuk kulit yang bercahaya seperti Kidman, gunakan SPF.

"Sunscreen adalah kunci anti-penuaan," kata Vargas.
"Mutasi sel dan kerusakan akibat sinar matahari menumpuk di kulit seiring waktu, sehingga orang-orang berusia 40-an ke atas lebih banyak melihat efek matahari daripada orang yang lebih muda."

Kisah cinta Kidman dengan sunscreen dimulai sebagai upaya untuk menghindari bintik-bintik selama masa kecilnya di Australia yang rendah lapisan ozon.

Kini, hingga usia 52 tahun, ia menggunakan tabir surya dengan SPF 100 untuk menjaga kulitnya segar dan bebas dari kanker.
 
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rahasia Tetap Cantik dan Seksi Para Artis Hollywood di Usia 50 Tahun", https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/22/092121820/rahasia-tetap-cantik-dan-seksi-para-artis-hollywood-di-usia-50-tahun
 

 
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved