Berita Seleb

Menteri Susi Pudjiastuti Pamerkan Sneakers Converse Ramah Lingkungan, Ingatkan Soal Sampah Plastik

Sneakers yang dipakai Susi merupakan terobosan baru dari Converse agar lebih ramah lingkungan

Menteri Susi Pudjiastuti Pamerkan Sneakers Converse Ramah Lingkungan, Ingatkan Soal Sampah Plastik
(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama pihak terkait menyampaikan pemaparan terkait penangkapan empat kapal perikanan Vietnam pelaku Illegal, Unreported and Unregulated (IUU) Fishing di Laut Natuna Utara oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan pada konferensi pers di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (25/2/2019). Atas penangkapan yang dilakukan pada 19 Februari 2019 itu, Menteri Kelautan dan Perikanan selaku Komandan Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan Secara Ilegal (Satgas 115) menyampaikan protes keras terhadap tindakan Vietnam Fisheries Resources Surveillance KN-241 dan meminta pemerintah Vietnam melalui koridor diplomatik resmi memberikan penjelasan serta pernyataan maaf atas insiden yang terjadi, serta meminta agar keempat kapal yang sebelumnya telah ditangkap oleh KP Hiu Macan 01 diserahkan kepada pemerintah Indonesia untuk dapat diproses secara hukum. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Perikanan dan Kelautan RI Susi Pudjiastuti tampil berbeda mengenakan sneakers.

Baru-baru ini, Susi mengunggah video singkat di Instagram yang berisi ajakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sampah plastik.

"Kawan-kawan, hidup kita ini pendek. Jadi, life's too short to waste. Manfaatkan setiap menit waktu Anda," ujar Susi membuka video pendek berdurasi 38 detik tersebut.

Menariknya, dalam video tersebut, Susi pamer sneakers Converse ramah lingkungan.

Sneakers yang dirilis pada 5 Juli 2019 tersebut, lanjut Susi, sebagai salah satu langkah meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Baca: Menteri Susi dan Najwa Shihab Jadi Wanita Paling Dikagumi di Indonesia, Kalahkan Ratu Elizabeth II

Baca: VIDEO: Bukan Hanya Kapal & Pencuri Ikan, Menteri Susi Minta Tenggelamkan Pembuang Sampah di Laut

Baca: Menteri Susi: Tenggelamkan Pembuang Plastik

"Dan lihat sepatu saya, ini terbuat dari botol-botol plastik yang di-recyclebahannya, menjadi sepatu," lanjut Susi.

Sneakers yang dipakai Susi merupakan terobosan baru dari Converse agar lebih ramah lingkungan.

Bagian upper dibuat menggunakan polyester daur ulang 100 persen yang berasal dari botol plastik bekas, juga tali polyester daur ulang.

Sepatu dibuat menggunakan benang PET yang baru dikembangkan, sehingga mirip dengan canvas cotton asli.

"Jadi, setiap plastik tidak boleh kita buang sembarangan. Kalau kita tidak bisa mempergunakannya untuk recycle, maka plastik harus diamankan, tidak boleh terbuang, apalagi sampai ke laut. Saya tenggelamkan," lanjut Susi.

Nah, kalau kamu tertarik denagn sepatu seperti Susi, harga sepatu tersebut dibanderol mulai dari 60 dolar AS atau Rp 837.000.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menteri Susi Pamer Sneakers Converse Ramah Lingkungan", https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/22/121523020/menteri-susi-pamer-sneakers-converse-ramah-lingkungan

Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved