Pelantikan Bupati Talaud

Ini Penyebab Pelantikan Elly Lasut Tertunda, Pendukung Protes dengan Melakukan Ini

Ratusan masyarakat Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, bersama garda pemuda Nasdem melakukan orasi di kantor Gubernur Sulawesi Utara

Ini Penyebab Pelantikan Elly Lasut Tertunda, Pendukung Protes dengan Melakukan Ini
Jufry Mantak
Pendukung Elly Lasut Protes 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ratusan masyarakat Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara, bersama garda pemuda Nasdem melakukan orasi di kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Kedatangan mereka di Kantor Gubernur, Senin (22/7/2019) siang tadi, untuk mempertanyakan penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga.

Terpantau para masyarakat Kepulauan Talaud teriak-teriak sambil memegang selembar kertas bertulis "Pak Presiden Jokowi Perhatikan Daerah Perbatasan NKRI".

Ada juga yang bertuliskan "Save E2L - Mantap FOR TALAUD". "Gubernur segera lantik Bupati terpilih Kabupaten Talaud Elly Lasut - Moktar P".

Sebelum pergi ke kantor Gubernur Sulut, terlebih dahulu masyarakat mendatangi Kantor Kesbangpol Provinsi dan diterima langsung Kepala Kesbangpol, Asisten I dan Karo Pemerintahan.

Berita Terkait:

> Pelantikan Bupati Terpilih Talaud Elly Lasut Tertunda, Gubernur Olly Tegaskan Ini

> E2L Minta Pendukung Tenang, Ratusan Warga Pertanyakan Kepastian Pelantikan Bupati Talaud

> Gubernur Olly Dondokambey Belum Terima SK Pelantikan Bupati Talaud E2L, Sekda Ditunjuk Plh Bupati

Joutce Adam, Ketua DPD Talaud Partai Berkarya, mengatakan ada sikap pembiaran persoalan di wilayah perbatasan dan ini sangat mengecewakan.

"Proses hukum Pilkada Talaud telah final dan mengikat. SK Pelantikan Elly Lasut dan Moktar Parapaga sudah diterbitkan," ujarnya.

Lanjutnya, jadi tidak ada alasan bagi Gubernur untuk tidak melantik. Argumen Pemprov Sulut yang mengatakan ada fakta hukum baru, itu mengada-ada.

“Terkait fakta hukum baru, itu mengada ada saja. Proses hukum pemilu sudah dilalui sampai di MK. Itu sudah final dan mengikat," tegasnya.

Halaman
1234
Penulis: Jufry Mantak
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved