Rahasia Sulut United Jaga Keangkeran Klabat

Tendangan indah Fajar Romansyah berujung gol di menit ke-20 babak kedua. Sulut United unggul sementara dari tamunya

Rahasia Sulut United Jaga Keangkeran Klabat
Arthur Pangemanan/Tribun Manado
Sulut United 3 Poin Lagi, Benamkan Martapura FC di Klabat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tendangan indah Fajar Romansyah berujung gol di menit ke-20 babak kedua. Sulut United unggul sementara dari tamunya Martapura FC dengan skor 1-0 saat main kandang di Stadion Klabat, Manado, Jumat (19/7/2019).

Gol pemecah kebuntuan tercipta. Fajar yang baru masuk menggantikan Sahar Tehupelasury di menit ke-61 langsung jadi pahlawan. Berawal dari permainan satu dua antara Gusti Sandria dan Akbar di sisi kanan pertahanan Martapura FC. Bola kemudian disodorkan ke Fajar yang berada di tengah.

Baca: Berdamai dengan Garuda Indonesia: Ini yang Dilakukan dan Rius Vernandes

Fajar yang berada di depan penalti melakukan dribling mencoba melewati kawalan dua bek lawan. Tak disangka, ia mencetak gol indah. Tendangan lob terukurnya tak mampu dijangkau kiper tim lawan. Kiper Ali Budi Rahardjo yang terlanjur maju, mati langkah.

Sontak gol Fajar membuat Stadion Klabat bergemuruh. Fajar yang mencetak gol langsung berlari ke arah bench pemain cadangan. Ia merayakan gol bersama tim. Terciptanya gol ini tak lepas dari kejelian pelatih Herry Kiswanto yang mampu melihat Sahar tak maksimal di sisi kiri. Pergantian tersebut ternyata sukses memberikan gol bagi tuan rumah.

Ikuti Youtube Tribun Manado Tv

 

Tim kebanggaan warga Bumi Nyiur Melambai, Bogor FC Sulut United mempertahankan tren positif di kandang. Anak-anak asuhan Herkis kembali sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan tamunya, Martapura FC dengan skor 1-0.

Pelatih Sulut United mengakui sempat tegang melihat permainan anak-anak asuhannya di babak pertama. Tim tamu yang memang menempatkan lima gelandang plus satu second striker yang lebih banyak beroperasi di tengah mendominasi permainan.

Baca: Giliran Prabowo Undang Jokowi: Tiga Tokoh Ini yang Dilibatkan

"Harus kita akui, kita kalah di tengah. Saya sempat tegang juga ya, tim Martapura ini alot," kata Coach Herkis dalam press conference usai laga.
Memasuki babak kedua, Herkis meminta Wawan Samma Cs bermain lebih mengutamakan pressing. Langsung menekan lawan mana kala kehilangan bola.

"Anak-anak harus disiplin, jangan sampai ceroboh. Sebab counter attack mereka bagus. Beruntung tak jadi gol," katanya. Beruntung, kematangan Herkis sebagai mantan pemain serta menjadi pelatih bertahun membuatnya jeli menganalisa permainan.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved