Pencuri 15 Kg Emas Terciduk di Bali: Ini yang Disita Polisi

Satu persatu pelaku pembobolan Toko Emas Subur di Pasar Lama Langowan diciduk. Asyik liburan di Pulau Dewata, Bali, EFK

Pencuri 15 Kg Emas Terciduk di Bali: Ini yang Disita Polisi
IST
Polda Sulut dan Polres Minahasa tangkap pelaku pencurian emas di Langowan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Satu persatu pelaku pembobolan Toko Emas Subur di Pasar Lama Langowan diciduk. Asyik liburan di Pulau Dewata, Bali, EFK yang biasa disapa Eyke (35) diringkus Tim Resmob Polda Sulut dan Resmob Polda Bali.

Saat ditangkap di kamar kos, Eyke bersama istrinya berinisial RSM (31). Polisi menyita kartu ATM, uang tunai Rp283 ribu, struk belanja, perhiasan emas kalung, cincin dan anting. Hingga hari ke-51 pasca kejadian pencurian 15 kilogram emas senilai Rp 7,5 miliar plus uang tunai Rp 200 juta, polisi telah mengamankan empat pelaku.

Baca: Pengakuan None Jakarta soal Taman Laut Bunaken

Wakil Kepala Tim (Wakatim) Resmob Polda Sulut, AKP Sugeng Wahyudi Santoso menjelaskan, warga Lingkungan IV, Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea ini ditangkap bersama istrinya Resty (31).

"Penangkapan ini berdasarkan surat perintah penangkapan Nomor: SP.Kap/100/VII/2019/Reskrim tgl 18 Juli 2019 dan Laporan Polisi Nomor : LP/41/V/2019/Sulut/Sek-Langowan tanggal 28 Mei 2019," kata AKP Sugeng, Jumat (19/7/2019).

Lanjut Sugeng, tersangka bersama istrinya ditangkap saat berada di kamar kos milik dari I Made Budiyasa di Desa Adat Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. "Barang bukti yang diamankan masing-masing, dua buku tabungan Bank Mandiri, dua kartu anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri, satu kartu ATM BRI dan satu kartu ATM Bank Mega.

Ikuti Youtube Tribun Manado Tv

Kemudian uang tunai Rp283 ribu, struk belanja, perhiasan emas kalung, cincin dan anting," ujar Sugeng. Kemudian pelaku dan istrinya dibawa kembali ke Manado untuk diproses di Polres Minahasa.

Alumni Akpol 2010 dan PTIK 74 ini menambahkan, saat ditangkap tim yang dipimpin Iptu Batara, berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. "Setelah penangkapan, tersangka dan istri diterbangkan ke Manado untuk menjalani proses penyidikan," kata dia.

Baca: Berdamai dengan Garuda Indonesia: Ini yang Dilakukan dan Rius Vernandes

Ditangkapnya EFK di Bali, menambah daftar tersangka komplotan pencurian emas dan uang. Sudah tiga orang yang ditangkap satu di antaranya seorang perempuan.

Peristiwa pencurian perhiasan emas dan uang terjadi di Toko Emas Subur di Pasar Lama Langowan di Lingkungan II, Desa Amongena 2, Kecamatan Langoan Timur pada Selasa (28/5/2019) pukul 02.00 Wita.

Pemilik toko emas adalah Haji Halid Musa, warga Lingkungan II, Kelurahan Kinali, Kecamatan Kawangkoan Minahasa. Atas peristiwa itu melakukan pelaporan di Polsek Langowan. Dari beberapa foto tersangka yang dikirim tim gabungan, terlihat badannya ditutupi tato mulai badan, kedua tangan hingga kaki.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved