Pengucapan Minahasa

Warga Minahasa yang Akan Rayakan Pengucapan, Perhatikan Hal Ini

Ia mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak mendirikan tenda di badan jalan.

Warga Minahasa yang Akan Rayakan Pengucapan, Perhatikan Hal Ini
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Situasi Langowan kondusif jelang event tahunan Pengucapan Syukur 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Menyambut perayaan pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa, Minggu 21 juli 2019, Polres Minahasa bersama dengan Dishub Kabupaten Minahasa berencana untuk melaksanakan rekayasa arus Lalu Lintas.

Hal tersebut bertujuan guna untuk menciptakan sekaligus menjamin Sitkamtibmas dan sitkamseltibcar Lantas yang kondusif dan terkendali.

Kapolres Minahasa melalui Kasat Lantas AKP Andrew Kilapong menyampaikan untuk rekayasa dilakukan di Kelurahan Tataran, Koya diberlakukan sistem satu arah (oneway).

Ia mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak mendirikan tenda di badan jalan, selain itu juga dihimbau kepada masyarakat pada hari H nanti agar memarkirkan kendaraaan di halaman rumah.

"Dan sebelum berkendara untuk tetap memperhatikan kondisi fisik, kondisi kendaraan, kelengkapan surat surat kendaraan, tertib berlalu lintas dan tetap utamakan keselamatan,” ucap Kasat Lantas Polres Minahasa, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu, Kapolsek Langowan juga mengatakan siap mengawal proses pengucapan syukur.

Ia mengatakan, selain personel Polsek Langowan ada pula dibantu anggota Polres Minahasa , "sementara anggota kami terbatas. Namun dari sekarang kami telah melakukan antisipasi seperti sidak miras serta patroli ke tempat-tempat rawan kriminal," katanya.

Kapolsek Langowan juga menambahkan bahawa pihak Polisi telah berkordinasi dengan pihak TNI dan Kecamatan Langowan raya untuk meningkatkan kondisi yang kondusif jelang pengucapan.

"Selain itu, kami fokus juga pada H-1 untuk meningkatkan pengamanan di pasar agar dapat menghindari hal yang tidak diinginkan," tutupnya. (Eas)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved