Tetty Lirik 8 Daerah Pilkada: Begini Plot Golkar untuk Kota Manado dan Sulut

Tahapan Pilkada Serentak 2020 akan dimulai September tahun ini. Sejumlah partai politik mulai ramai menyeleksi figur calon kepala daerah.

Tetty Lirik 8 Daerah Pilkada: Begini Plot Golkar untuk Kota Manado dan Sulut
Istimewa
Tetty Paruntu dan Michaela Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG – Tahapan Pilkada Serentak 2020 akan dimulai September tahun ini. Sejumlah partai politik mulai ramai menyeleksi figur calon kepala daerah. Tak terkecuali Partai Golkar Sulawesi Utara. Parpol yang masuk tiga kekuatan politik terbesar di Bumi Nyiur Melambai ini pasang kuda-kuda menghadapi pesta demoktasi 5 tahunan.

Baca: Blak-blakan Jokowi Seusai Bertemu Prabowo

Sebagai kekuatan politik yang pernah berjaya di Sulut, Golkar termasuk diunggulkan menguasai perhelatan di 8 kabupaten dan kota terpasuk Pilkada Sulut. Berikut petikan wawancara khusus tribunmanado.co.id dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu atau yang akrab disapa Tetty via telepon seluler, Kamis (18/7/2019).

Bagaimana Anda melihat peluang Partai Golkar di Pilkada Serentak 2020?

Dasarnya kita menatap Pilkada 2020 dengan penuh optimistis karena Golkar makin dicintai masyarakat Sulut. Buktinya pada Pemilu 17 April 2019 baru-baru ini, suara kita naik dibanding Pemilu 2014.

Dari 8 pilkada se-Sulut, daerah mana yang berpeluang Golkar merebut kemenangan?

Kami yakin bisa merebut kemenangan di semua daerah tentunya. Kami memohon dukungan dari semua kader dan simpatisan Golkar sampai ke tingkat paling bawah.

Golkar punya dua daerah yang menjadi basisnya, yakni Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Tomohon. Saya yakin itu bisa kami pertahankan.

Baca: MA Tanggapi Aksi Pengacara Serang Hakim saat Sidang

Selain itu, di Kota Manado, kami punya Pak Imba (Jimmy Rimba Rogi) yang sudah siap maju dengan Golkar. Saat ini, elektabilitas beliau sangat tinggi.

Kalau daerah lain (Minahasa Utara, Bitung, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan dan Sulut), bagaimana peluang dari Beringin?

Untuk Bitung, Bolsel, Boltim dan Minut, kami juga punya kader-kader yang siap dimajukan dalam pilkada. Kami tentunya akan fokus juga untuk daerah-daerah ini.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved