Tomohon Tuan Rumah Rakor EPRA

Tomohon menjadi tuan rumah rapat koordinasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) kabupaten/kota, Kamis (18/7/2019).

Tomohon Tuan Rumah Rakor EPRA
Istimewa
Pemko Tomohon Dengan Tim Dari Propinsi 

Tomohon Tuan Rumah Rakor EPRA

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON  -Tomohon menjadi tuan rumah rapat koordinasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) kabupaten/kota, Kamis (18/7/2019). Wali kota Tomohon Jimmy Eman membuka kegiatan di rumah dinas walikota Tomohon itu.

Kepala Biro Pembangunan Sulawesi Utara Edwin Kindangen mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan rakor tim Epra/kota se-Propinsi Sulawesi Utara adalah keputusan presiden Republik Indonesia nomor 20 tahun 2015 tentang tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran pendapatan dan belanja negara dan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Ia mengatakan kegiatan rakor tim EPRA kabupaten/kota se-Propinsi Sulawesi Utara saat ini tanggal 18 Juli 2019 merupakan evaluasi terhadap penyerapan anggaran semester 1 tahun 2019 dan dilaksanakan di Kota Tomohon, di mana sejak tahun 2018 kegiatan seperti ini dilaksanakan bergilir ke kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Utara .

"Materi rapat evaluasi penyerapan anggaran 15 kabupaten atau kota berdasarkan data sistem monitorong tepra (sismontepra) per 30 Juni 2019. Ada diskusi tanya jawab pemantapan tugas dan peran tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran (tepra) propinsi dan kabupaten/kota. Juga kebijakan pengadaan barang/jasa serta diskusi dan tanya jawab materi kebijakan pengadaan barang jasa," katanya.

Eman mengaku bangga dan gembira Tomohon menjadi tuan dan nyonya rumah. Ia lalu memperkenalkan Kota Tomohon.

"Di sini tidak ada laut. Yang ada hanya Gunung Lokon," ujarnya.

Ia mengatakan Tomohon sejuk dan karena itu harus pakai pakaian hangat. Ketinggian 700 sampai 1.100 meter di atas permukaan laut. "Saya mengucapkan terima kasih dan menyambut gembira atas ini," katanya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved