Berita Bolmut

Pembukaan Jambore TP PKK Kabupaten Bolmut 2019

Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAP membuka kegiatan Jambore TP PKK Kabupaten Bolmut Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Sogi Bolangitang

Pembukaan Jambore TP PKK Kabupaten Bolmut 2019
Istimewa
kegiatan Jambore TP PKK Kabupaten Bolmut Tahun 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAP membuka kegiatan Jambore TP PKK Kabupaten Bolmut Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Sogi Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat.

Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra Hj Ainun Pontoh Talibo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan antara TP PKK dengan kader, untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman yang dikemas dalam suasna keakraban serta menciptakan ikatan kelembagaan yang kuat.

"Jambore PKK ini juga merupakan wadah silaturahmi antar kader dengan model pembinaan melalui kegiatan-kegiatan dan lomba."

"Di antaranya sosialisasi, lomba cerdas tangkas, lomba pidato, studi tiru Desa percontohan, siraman rohani, Gebyar Paud, olahrga dan lomba menu B2SA dari masing-masing Desa," kata Ainun, Kamis (18/7/2019).

Jambore PKK kali ini mengusung tema "merajut harmoni mengasah kreatifitas kader PKK dalam mewujudkan Bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing".

Ia berharap kegiatan ini menjadi sarana pembelajaran untuk mengasah kratifitas para kader dalam melaksanakan tugas PKK disetiap Desa, serta terbangunnya kerjasama, kebersamaan dan solidaritas untuk meningkatkan kapasitas kader untuk turut serta dalam proses panjang pembangunan di Kabupaten Bolmut.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmut menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat untuk seluruh pengurus dan kader PKK Bolmut.

"Kegiatan ini merupakan ajang untuk peningkatan kemampuan kader dalam menggali potensi diri, yang berorientasi pada peningkatan kompetensi SDM yang mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan daerah," kata Wabup.

Wabup berharap, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Tahun dengan lokasi bergilir disetiap Kecamatan dan perlu menetapkan kalender Tahunan pelaksanaan Jambore PKK.

Terkait dengan itu, diinstruksikan kepada perangkat Daerah bersama TP PKK dapat merumuskan kalender Jambore PKK tersebut dengan terlebih dahulu melakukan kajian dan menerima masukan dari semua stakeholder yang ada, termasuk dengan beban pembiayaannya.

Sebelumnya, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pelantikan pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Bolmut oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Sulawesi Utara.

Turut hadir Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bolmut Dra Hj Siti Safwania Lasena Djenaan, Sekretariat Daerah Dr Drs Hi Asripan Nani MSi bersama Ketua DWP Bolmut Hj Fitriana Nani Buhang, SE, pimpinan OPD, para Camat, Sangadi serta pengurus dan kader PKK. (fer)

Baca: TERNYATA Puput Nastiti Belum Diterima Dua Anak Ahok, Ibunya Diserang soal Ajudan Istri Dinikahi BTP

Baca: Berapa Sih Gaji Seorang Menteri hingga Jadi Rebutan? Ini Penjelasannya

Baca: Persela Lamongan vs Bali United, Laskar Tridatu Kalah, Joko Tingkir Keluar Dari Zona Merah

Baca: Hasil Liga 1 2019 antara Borneo FC vs Barito Putera, Tuan Rumang Menang, 7 Gol Saling Balas

Baca: Bercinta di Ambang Jendela, Secara Tak Sengaja Wanita Ini Tewas Terjatuh dari Lantai 9 Apartemen

Baca: Viral Foto 2 Bocah Alami Kecelakaan, Begini Kondisi Terbaru Mereka, Ini Peringatan bagi Orangtua

Baca: Berdampak Bahaya, Inilah 3 Cara Aman Gunakan Aplikasi Wajah Tua FaceApp, Gampang Lho!

Baca: LINK Live Streaming Hari Ini Kamis 18 Juli, Borneo FC vs Barito Putera dan Persela vs Bali United

Baca: Dampak Bahaya Aplikasi FaceApp untuk Tantangan #AgeChallenge, Jangan Terburu-Buru Lakukan Hal Ini!

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved