NEWS

Ini Profil dan Foto Maulidya Sari Daulay, Gadis Cantik yang Lulus Perwira TNI AU, Calon Jenderal!

Maulidya Sari Daulay lulus jadi perwira TNI AU setelah menempuh pendidikan sebagai taruni di Akademi Angkatan Udara (AAU).

Ini Profil dan Foto Maulidya Sari Daulay, Gadis Cantik yang Lulus Perwira TNI AU, Calon Jenderal!
Kolase Tribun Manado (instagram/maulidyaaasari)
Ini Profil dan Foto Maulidya Sari Daulay, Gadis Cantik yang Lulus Perwira TNI AU, Calon Jenderal! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini adalah profil dan foto cantik Maulidya Sari Daulay.

Diberitakan sebelumnya, perasaan bangga bercampur haru dirasakan AKBP Haris Daulay tatkala putrinya Maulidya Sari Daulay lulus jadi perwira TNI AU setelah menempuh pendidikan sebagai taruni di Akademi Angkatan Udara (AAU).

"Tarharu kita atas upaya yang telah dia lakukan. Kita orangtua kan hanya mengarahkan supaya tercapai cita-citanya. Alhamdulillah dia bisa selesai pendidikan selama 4 tahun. Bisa Tepat waktu," kata Haris Daulay yang diwawancara via seluler, Rabu (17/7/2019).

Tahun ini Maulidya merupakan lulusan angkatan ketiga dari Taruni Akademi AU.

Putri Kepala BNN Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat itu merupakan satu dari 9 taruni TNI AU yang dilantik langsung sebagai perwira oleh Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa 16 Juli 2019 kemarin.

Komposisi jumlah perwira TNI dan Polri yang dilantik yakni: Akmil Putra 244, Putri 15, Jumlah 259; Akademi Angkatan Laut (AAL) Putra 103, Putri 14, Jumlah 117; Akademi Angkatan Udara (AAU) Putra 90, Putri 9, Jumlah 99; dan Akademi Kepolisian (Akpol) Putra 256, Putri 50, Jumlah 306.

Ditanya apa kunci keberhasilan anaknya hingga bisa lulus menjadi perwira TNI AU, Haris mengungkapkan kalau kedisiplinan yang digembleng pada anak-anaknya sejak kecil merupakan modal utama hingga putrinya bisa berhasil menggapai cita-citanya.

Baca: Tujuh Fakta 5 Video Panas Kanit Ditreskrimsus Polda yang Dibongkar Ibu Bhayangkari

Baca: Kanit Ditreskrimsus Bikin Video Panas bareng Wanita Muda, Adegannya Dilihat Ibu Bhayangakari

Baca: 5 Video HOT Kanit Ditreskrimsus Dilihat Bhayangkari: Perlu Saya Tunjukkan ke Kapolda Bahkan Kapolri

Terlebih Maulidya sendiri memiliki keinginan dan cita-cita yang kuat untuk menjadi tentara.

Pasalnya setelah menempu pendidikan SD dan SMP di Pontianak, dia meminta untuk melanjutkan pendidikan di SMA Taruna Nusantara di Magelang.

"Pada saat waktu anak-anak belajar ya belajar, dan pada saat waktunya salat ya salat. Pada saat libur sekolah boleh bermain. Kita arahkan pendidikannya memang harus baik. Kalau memang itu keinginan dan cita-citanya, silahkan serta usaha bagaimana bisa lulus. Jelasnya ya belajar dan berlatih," kata Haris.

Halaman
1234
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved