Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia di Grup Neraka

Tim nasional Indonesia masuk grup G pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Berdasarkan hasil pengundian

Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia di Grup Neraka
Instagram @gio_sky85
Piala Dunia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim nasional Indonesia masuk grup G pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Berdasarkan hasil pengundian di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7), Indonesia berada di grup yang berisi tim-tim kuat.

Dalam grup G tim nasional Indonesia tergabung dengan tiga tim dari Asia Tenggara, yaitu Vietnam, Malaysia dan Thailand. Satu kontestan lainnya adalah Uni Emirat Arab. Di Zona Asia ini, total ada 40 negara yang terbagi menjadi delapan grup. Masing-masing grup berisikan lima tim.

Baca: Curhat Wali Kota Tangerang soal Menkumham Yassona Laoly

Pengamat sepakbola Supriyono Prima menilai grup yang dihuni Indonesia adalah grup neraka. Uni Emirat Arab adalah tim yang akan paling sulit dihadapi oleh tim nasional Indonesia.

“Ini grup neraka. Kita lihat di sana ada UEA yang levelnya sudah dunia, tidak sebandinglah dengan kita. Kemudian di negara ASEAN juga ada Thailand, Vietnam dan Malaysia. Kita tahu kita juga susah menang dari Thailand, terus Vietnam yang sudah mulai berkembang,” kata Supriyono kepada Tribun Network, Rabu (17/7).

IKUTI YOUTUBE TRIBUN MANADO TV

Baca: Pemerintah Belum Tentu Perpanjang Izin FPI

Lebih lanjut, mantan pemain Timnas Indonesia Primavera itu menilai kans Indonesia untuk lolos sangat sulit. Namun, peluang tersebut tetap terbuka asalkan anak asuh coach Simon McMenemy bisa meninimalisasi kebobolan dan produktif dalam mencetak gol.

Dari babak kedua kulifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini akan dimbil 12 tim. Mereka adalah delapan tim juara dan empat runner-up terbaik.

“Kalau realistis, kita sulit untuk bisa tembus ke babak selanjutnya, tapi kalau ada jatah runner-up terbaik, pastinya kita harus kerja keras. Rasio kebobolan jangan banyak, tapi produktivitasnya golnya karena itu akan berpengaruh selain head- to- head,” ujarnya.

Baca: Begini Tuntutan Empat Pengamen Korban Salah Tangkap

Kualifkasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan dimulai pada 5 September-4 Juni 2020. Format pertandingan akan menggunakan sistem kandang dan tandang.

Pada dua laga pertama Hansamu Yama dkk mendapat kesempatan menggelar pertandingan di kandang. Pertama menjamu Malaysia (5/9), kemudian menjamu Thailand (10/9/2019). (Tribun Network/jid)

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved