Polisi Langsung Panggil Dua Youtuber Terkait Kasus Postingan Menu Makanan

Menurut YLKI Masalah ini berawal dari unggahan rius di Instagram Story-nya @rius.vernandes pada Sabtu (13/7/2019) malam

Polisi Langsung Panggil Dua Youtuber Terkait Kasus Postingan Menu Makanan
Instagram@rius.vernades
youtuber 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rius Vernandes dan Elwiyana Monica, dua orang Youtuber yang dilaporkan  Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga). Mereka keberatan atas posting-an menu tulisan tangan yang dinilai merugikan maskapai Garuda Indonesia.

Namun setelah dilaporkan, keduanya belum bisa hadir dalam panggilan klarifikasi dari kepolisian yang dijadwalkan pada Rabu (17/7/2019) pagi.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Victor Togi Tambunan mengatakan, keduanya tak bisa hadir lantaran ada hal lain yang tak bisa ditinggalkan.

"Terlapor sudah konfirmasi karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan akan hadir pada tanggal 23 Juli hari Selasa minggu depan," ujar Victor di kantornya di Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Victor tak menjelaskan alasan apa yang membuat keduanya tak bisa menghadiri undangan klarifikasi pada hari ini. PT Garuda Indonesia sebelumnya melaporkan keduanya terkait kasus kartu menu tulis tangan dengan dengan sangkaan melanggar UU Informasi Transaksi Eletronik (ITE).

Menurut YLKI Masalah ini berawal dari unggahan rius di Instagram Story-nya @rius.vernandes pada Sabtu (13/7/2019) malam. Kala itu ia mengunggah foto kartu menu kelas bisnis maskapai penerbangan Garuda Indonesia rute Sidney-Denpasar yang hanya berupa tulisan tangan di atas selembar kertas. Dalam foto itu, ia menambahkan keterangan

"Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia tadi dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam percetakan Pak."

Beberapa jam kemudian @rius.vernandes kembali mengunggah sebuah foto yang menggambarkan ruang customer service milik Garuda Indonesia. Dalam unggahannya akun ini menambahkan keterangan:

"Intinya Garuda Indonesia minta maaf soal ini. Aduh asli gue juga gak marah atau gimana. Gue cuma sedang menjalankan job gue sebagai reviewer pesawat. Share apapun yang terjadi di pesawat. Gitu doang," tuturnya.

Namun, VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan membantah bahwa kartu menu tulisan tangan yang diunggah @rius.vernandes merupakan kartu menu milik Garuda Indonesia yang sengaja dibagikan untuk penumpang kelas bisnis.

Halaman
12
Editor: Charles_Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved