Kapolri Minta Para Purnawirawan Sampaikan Kritik Langsung ke Internal Polri, Bukan Dari Luar

Kalau ada hal buruk sampaikan ke internal dan kita akan upayakan cari solusi, jalan keluar, memperbaiki yang kurang baik.

Kapolri Minta Para Purnawirawan Sampaikan Kritik Langsung ke Internal Polri, Bukan Dari Luar
KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian meminta para purnawirawan tak menyampaikan kritik yang ditujukan kepada institusi Polri di luar, tapi sampaikan langsung ke internal Polri.

Hal ini disampaikan Kapolri saat menghadiri acara Prosesi Wisuda Purna Wira Perwira Tinggi (Pati) di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Tito menegaskan, tak alegri atau anti terhadap kritik. Namun demikian, lanjut mantan Kapolda Papua itu, kritik disampaikan ke internal agar tak menjadi isu yang bisa menciptakan polemik.

"Kami juga tidak antikritik, kami sangat yakin senior-senior juga ingin Polri baik, untuk itu kami sangat welcome dengan segala kritik," kata Tito.

"Kalau ada hal buruk sampaikan ke internal dan kita akan upayakan cari solusi, jalan keluar, memperbaiki yang kurang baik. Kalau disuarakan di luar kurang baik, karena akan terjadi polemik seolah-olah Polri tidak baik," ungkap Tito.

Tito mengatakan bahwa acara wisuda terhadap para anggota Polri yang telah purnawirawan tersebut rutin digelar.

"Hari ini kita melepas sebagai tanda perhormatan kita terhadap senior-senior yang telah purna," ujar Tito dalam sambutannya.

Wisuda kali ini, diikuti 63 perwira tinggi Polri yang telah purna. Terdapat dua jenderal berbintang tiga yang telah purna, yaitu Komjen (Purn) Lutfi Lubihanto dan Komjen (Purn) Unggung Cahyono yang terakhir menjabat Kepaa Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Selain itu, terdapat pula 22 perwira tinggi berpangkat irjen dan brigjen. Pada kesempatan itu, Tito pun mengucapkan terima kasih kepada para jenderal yang telah menunaikan masa baktinya itu.

"Dari institusi berterima kasih banyak pada senior, yang telah memberikan dedikasinya setelah lebih dari 30 tahun," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tito Minta Senior Tak Sampaikan Kritik untuk Polri di Luar", https://nasional.kompas.com/read/2019/07/17/12543421/tito-minta-senior-tak-sampaikan-kritik-untuk-polri-di-luar

Editor: Charles_Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved