Begini Ekspresi Pebulutangkis Tercantik di Dunia usai Menderita Kekalahan

Gronya Somerville, pebulutangkis ganda putri Australia, tidak banyak melontarkan jawaban. Raut wajah kecewa terpancar

Begini Ekspresi Pebulutangkis Tercantik di Dunia usai Menderita Kekalahan
istimewa/Instagram
Gronya Somerville

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gronya Somerville, pebulutangkis ganda putri Australia, tidak banyak melontarkan jawaban. Raut wajah kecewa terpancar dari paras ayunya. Somerville lebih banyak cemberut sepanjang berhadapan dengan wartawan.

Itulah reaksi Gronya Somerville setelah pertandingan babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

Baca: Perilaku Setya Novanto Berubah Sekembalinya dari Rutan Gunung Sindur ke Lapas Sukamiskin

Langkah Gronya Somerville yang berpasangan dengan Setyana Mapasa terhenti di babak pertama setelah kalah dari pasangan Indonesia Nadya Melati/Tiara Rosalia 21-15 22-20.

Seusai laga, Mapasa/Somerville berjalan menuju mixed zone untuk meladeni wawancara dengan para wartawan. Raut wajah kecewa Somerville terlihat sejak sebelum perempuan 24 tahun itu sampai di mixed zone.

"Kami bertanding secara baik, tapi menurut saya kami harus memperbaiki taktik kami," ujar Somerville.

Baca: Ratusan Rider Adventure Uji Nyali Lewati Tiga Gunung di Boltim

"Kami akan memperbaiki kekompakan kami, khususnya saat menghadapi lawan," sambung Somerville.

Pasangan Setyana Mapasa/Gronya Somerville mengikuti Indonesia Open 2019 sebagai juara Canada Open 2019 pada awal bulan ini. Ketika ditanya penyebab kekalahannya terkait kemenangan di Kanada, Gronya Somerville enggan menjawab. Dia mendelegasikan Setyana Mapasa untuk menjawab.

"Pastinya sedih karena kita menjadi juara di Kanada, tapi tidak apa-apa. Ini pelajaran bagus untuk saya dan Gronya. Kami cukup senang main di sini," ujar Mapasa.

Nama Gronya Somerville memang belum sebesar Ratchanok Intanon, Saina Nehwal dan Carolina Marin dalam hal prestasi. Namun demikian, Gronya Somerville memiliki reputasi yang belum tentu bisa diraih oleh pebulutangkis putri kelas dunia lainnya.

Gronya Somerville pernah dinobatkan sebagai pebulutangkis paling cantik di dunia oleh sebuah media pada tiga tahun lalu.

Baca: Kejati Sulut Gelar Sunatan Massal

Kecantikan Gronya Somerville berasal dari campuran antara ras Kaukasus dengan Mongoloid. Ibunya orang Inggris, sedangkan ayahnya orang China. Gronya Somerville ternyata memiliki garis keturunan dari Kang Youwei, seorang politisi dan tokoh reformasi di Dinasti Qing.

Sebelum mengikuti Indonesia Open 2019, Gronya Somerville sempat mencuri perhatian pencinta bulutangkis Indonesia. Somerville meminta dukungan kepada dirinya menggunakan bahasa Indonesia melalui video unggahan di media sosial Instagram.

"Halo, ntar dukung saya di Indonesia, ya," ujar Somerville yang kemudian tertawa.

Orang yang berperan penting atas keberhasilan Somerville berbicara menggunakan bahasa Indonesia adalah Setyana Mapasa, pasangannya. Setyana Mapasa lahir di Kawangkoan, Minahasa, Sulawesi Utara, 23 tahun lalu. Mapasa pernah meraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior BWF 2013 di nomor ganda campuran.

Mapasa kemudian berganti kewarganegaraan jadi Australia pada 2014. (Tribun Network/deo/jid)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved