Dinas Pendidikan

Dinas Pendidikan Bolmong Warning Para Kepsek Untuk Tidak Memungut Biaya Pendaftaran

Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong mewarning para Kepala Sekolah (Kepsek) untuk tidak memungut biaya saat pendaftaran siswa baru SMP dan SD

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Maickel_Karundeng
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mewarning para Kepala Sekolah (Kepsek) untuk tidak memungut biaya saat pendaftaran siswa baru SMP dan SD.

Kepala Disdik Bolmong Renty Mokoginta menegaskan, seluruh kepsek SD maupun SMP yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolmong harus memperhatikan ketentuan berdasarkan surat edaran yang telah disampaikan.

"Pendaftaran sekolah tidak dipungut biaya, Jika ada sekolah yang kedapatan berani mencoba meminta pungutan biaya dalam proses pendaftaran siswa baru baik di SD maupun SMP, saya pastikan akan diberi sanksi tegas," katanya.

Lanjutnya, jika ada guru yang melanggar itu merupakan kesalahan sendiri.

Karena, sudah berulang kali disampaikan bahwa untuk penerimaan tidak ada pungutan biaya apapun alias gratis. Jadi jangan coba-coba untuk melanggar.

Ia juga mengatakan, untuk orang tua yang dalam proses pengurusan pendaftaran anak-anak, diimbau untuk melapor jika ada sekolah yang meminta pungutan biaya pendaftaran.

BERITA TERPOPULER:

Baca: Ayah dan Anak Korban Kecelakaan Dimakamkan di Satu Peti, Ini Cerita Istri, Ibu dan Oma Korban

Baca: Kisah Cinta Guru SD dan Muridnya, Ketika Main di Kelas Dijaga Siswa Lainnya

Baca: Kerja keras Ole Gunnar Solskjaer Membuahkan Hasil Positif, Si Anak Baru Tunjukan Performa Luar Biasa

"Jika ada bukti sekolah meminta biaya pendfataran segera lapor ke Dinas Pendidikan. Pasti kita langsung beri teguran dan tindakan tegas," katanya.

Menurutnya, selama waktu pendaftaran dibuka sampai saat ini, sudah ada yang melaporkan tentang adanya sekolah yang mulai berani mencoba melakukan hal itu.

"Tapi saat ini sudah ada orang tua yang melapor. Dan saat dengar kita langsung hubungi kepsek yang bersangkutan. Tapi sudah ditindak lanjuti dan akhirnya sudah menyelesaikan persoalan tersebut," pungkasnya.

Dan dirinya pun berharap, 221 SD dan 68 SMP yang sedang melaksanakan penerimaan siswa baru agar melayani dengan tulus hati.

"Dan saya pun berharap proses proses pendaftaran siswa baru pun berjalan dengan baik," pungkasnya. (Art/rilis)

  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved