Trump Dituduh Serang Anggota Kongres Perempuan dengan Cuitan Rasis

Para perempuan anggota kongres itu berasal dari negara-negara yang pemerintahannya adalah malapetaka

Trump Dituduh Serang Anggota Kongres Perempuan dengan Cuitan Rasis
IST
Donald Trump 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Cuitan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyerang anggota kongres dari Partai Demokrat. dituding melontarkan kalimat bernada rasisme.

 Seperti dilansir BBC, Trump mengklaim, para perempuan anggota kongres itu "berasal dari negara-negara yang pemerintahannya adalah benar-benar malapetaka", dan menyarankan mereka untuk "kembali" ke negara asal.

Dia lantas menyebut ketua DPR, Nancy Pelocy, "akan sangat senang untuk segera mengatur perjalanan gratis" bagi mereka.

Serangan ini mengemuka setelah Pelosi berseteru dengan sekelompok orang yang terdiri dari empat anggota kongres dari Partai Demokrat yang non-kulit putih dan berhaluan kiri.

Dari empat anggota kongres itu, tiga di antara mereka - Alexandra Ocasio-Cortez, Rashida Tlaib dan Ayanna Pressley - lahir dan besar di Amerika Serikat, sementara seorang lainnya, Ilhan Omar, pindah ke Amerika Serikat ketika masih kecil.

Dalam utas unggahan yang terdiri dari tiga cuitan, Trump menuduh anggota kongres perempuan itu "dengan kejam" mengkritiknya dan Amerika Serikat.

Dia tidak secara langsung menyebut nama-nama anggota kongres yang dibicarakan.

Kendati begitu, dari referensi kepada Pelosi, secara luas diasumsikan dia merujuk pada Ocasio-Cortez, Tlaib, Pressley dan Omar.

Selama sepekan terakhir, Pelosi berselisih dengan Ocasio-Cortez, yang menuduhnya memilih perempuan kulit berwarna untuk dikritik menyusul ketidaksepakatan di dalam tubuh Demokrat mengenai RUU keamanan perbatasan. (*)

Editor: Charles_Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved