Pengucapan Syukur

Pengucapan Syukur, Bupati Christiany Eugenia Paruntu Imbau Mengenai Pengunaan Sampah Plastik

Ibadah Pengucapan Syukur Minsel dirangkaikan dengan pentahbisan GMIM Efrata Pinamorongan dipimpin Wakil Ketua Sinode GMIM Pendeta Antonius Dan Sompe

Pengucapan Syukur, Bupati Christiany Eugenia Paruntu Imbau Mengenai Pengunaan Sampah Plastik
istimewa
Bupati Christiany Eugenia Paruntu menghadiri ibadah pengucapan syukur Minahasa Selatan (Minsel) di GMIM Efrata Pinamorongan, Minggu (14/7/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Christiany Eugenia Paruntu menghadiri ibadah pengucapan syukur Minahasa Selatan (Minsel) di GMIM Efrata Pinamorongan, Minggu (14/7/2019). 

Ibadah Pengucapan Syukur Minsel yang dirangkaikan dengan pentahbisan GMIM Efrata Pinamorongan dipimpin oleh Wakil Ketua Sinode GMIM Pendeta Antonius Dan Sompe.

Dalam Kotbahnya Pdt Antonius menyampaikan perenungan firman Tuhan terkait pertobatan yang mendatangkan berkat dalam pembacaan Alkitab Yoel 2 : 18 - 27.

Bupati Paruntu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jemaat. 

Baca: Detik-detik Ayah Main dengan Anak Kandung hingga Buat Ibu Histeris, Berawal Saat Menyetrika

Baca: Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal di Jalan Dekat Pemandian Air Panas, Ini Identitas Korban

Baca: (VIDEO) Istri Pergoki Suami Rudapaksa Putri Kandung, Kedua Kalinya, Histeris sampai Pingsan

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Senin 15 Juli 2019: Aries Buat Semua Orang Terpesona, Taurus Hati-Hati

Baca: Ini Figur Yang Bisa Tumbangkan Imba, Menurut Pengamat Politik

"Mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada segenap komponen jemaat GMIM Efrata Pinamorongan, teristimewa panitia pembangunan yang telah berupaya keras dalam pembangunan sebagai implementasi tanggung jawab iman," kata dia.

"Mengucap syukur sudah seharusnya menjadi karakter dan kebiasaan kita dalam kondisi apapun itu, baik untung maupun rugi, sehat ataupun sakit, dalam suka ataupun duka karena itulah yang dikehendaki Tuhan. Hari ini seluruh lapisan masyarakat Minahasa Selatan merayakan hari pengucapan syukur yang merupakan tradisi dan budaya sebagai wujud pengakuan iman," ucapnya.

Ia mengajak agar jemaat memaknai pengucapan syukur bukan ajang menunjukkan kemewahan, apalagi pesta pora, alangkah baiknya bila dirayakan dengan menekankan kepada semangat kebersamaan, silahturahmi, kekeluargaan, dan dilakukan secara sederhana.

Baca: Pidato Visi Indonesia Presiden Terpilih Joko Widodo Dikritik ICJR, Ini Permasalahannya

Baca: 10 Artis yang Mengganti Nama Panggung, Berawal Dari Mimpi Hingga Karena Perceraian

Baca: Uskup Rolly dan Uskup Suwatan Beri Sakramen Krisma Kepada 318 Umat Paroki Tanawangko dan Lolah

Baca: Kode Keras Neymar Pasang Foto Pakai Jersey Barca di Insta-Story, Akan Kembali ke Barcelona?

Baca: Tips Untuk Orangtua di Hari Pertama Anak Masuk Sekolah

Apresiasi kepada seluruh persekutuan gereja di Minsel yang telah berperan bagi pembangunan daerah serta peningkatan SDM. Hendaknya pengucapan syukur membawa semangat revolusi mental bagi kita untuk menolak berbagai penyakit masyarakat seperti mabuk-mabukan, judi, togel, tarkam dan hal-hal negarif lainnya.

"Akan ada banyak tamu dan kerabat yang akan berkunjung, sebagai tuan rumah yang baik marilah kita menjaga kebersihan, keamanan, ketertiban, menjaga keraturan dan kelancaran lalulintas. Kita juga tingkatkan komitmen untuk mengurangi pengunaan sampah plastik dalam berbagai aktivitas masyarakat dengan mengganti wadah isi ulang," pungkas Paruntu.

Sementara itu Sebanyak 400 personel gabungan jajaran Polres Minahasa Selatan, BKO Polda Sulut, TNI Kodim 1302 Minahasa, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Sat Pol PP, dilibatkan dalam kegiatan pengamanan Pengucapan Syukur.

Pengamanan hajatan akbar Pengucapan Syukur ditekankan pada kegiatan pengaturan lalulintas, penjagaan di lokasi objek vital, serta didukung dengan kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

"Konsep pengamanan terbuka, dengan menggelar personel berseragam, prioritas pada kegiatan pengaturan lalulintas, penjagaan lokasi objek vital seperti kantor pemerintah, pusat perbelanjaan, SPBU, lokasi keramaian, tempat wisata, Bank. Pengamanan ini didukung dengan kegiatan intelijen serta penegakan hukum,” terang Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo.

Penempatan personel diploting mulai dari pintu masuk wilayah Minsel, titik perempatan, simpang tiga, perbatasan Kecamatan, serta lokasi rawan lakalantas dan kriminalitas.

“Ada 50 beat yang kami kondisikan dengan ploting personel gabungan. Intinya kami berupaya optimal menciptakan situasi kamtibmas dan kamseltibcar yang kondusif selang penyelenggaraan Pengucapan Syukur ini,” tambah Kapolres.

Terpantau, ratusan personel Polres Minsel melaksanakan tugas penjagaan, pengamanan dan pengaturan lalulintas di titik ploting penugasan masing-masing. (Dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved