Inilah 4 Birokrat Boltim yang Masuk 'Radar' PDIP

PDIP sudah melirik sejumlah tokoh potensial yang akan diusung dalam Pilkada Bolaang Mongondow Timur 2020.

Inilah 4 Birokrat Boltim yang Masuk 'Radar' PDIP
TRIBUNNEWS
Pic/Logo PDIP.jpg 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - PDIP sudah melirik sejumlah tokoh potensial yang akan diusung dalam Pilkada Bolaang Mongondow Timur 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boltim Meidi Lensun mengatakan, sudah ada nama kandidat yang telah masuk bursa calon bupati untuk Pilkada 2020.

Kandidat tersebut berasal dari birokrat, politisi, pengusaha dan akademisi. Namun, para calon tersebut masih akan melewati proses dan seleksi melalui survei internal partai di kalangan masyarakat.

"Kami sudah ada nama-nama. Namun masih menunggu kongres di Bali dulu," ujar Meidy, Jumat (12/7/2019).

Kata dia, sudah ada beberapa nama yang sudah mencuat di kalangan masyarakat termasuk birokrat masih aktif sampai sekarang seperti Muhammad Assagaf (Sekda), Oscar Manoppo (Kepala Badan Keuangan Daerah), Robi Mamonto (Kaban Badan Kepegawaian Daerah) dan Camat Uyun Pangaliman.

Selain itu ada juga pengusaha seperti Robi Wowor dan istrinya, sedangkan politisi Ketua DPC Boltim dan Rocky Wowor (Anggota DPRD Provinsi Sulut). PDIP masih membuka kesempatan untuk orang lain.

Kata dia, walaupun nama-nama tersebut sudah beredar di kalangan masyarakat, bukan jadi jaminan ke depan bakal diusung, sebab masih ada tahapan yang harus dilalui termasuk survei.

Rencananya, tahap seleksi bakal dibuka untuk siapa saja termasuk dari luar partai. Namun, PDIP akan lebih memprioritaskan kader.

Terpisah, Robi Mamonto mengatakan akan tetap maju di Pilkada 2020.

"Setiap warga Indonesia mempunyai hak. Namun ada beberapa proses dan aturan termasuk aparatur sipil negara (ASN)," ujar Robi.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved