MotoGP 2019

Quartararo Tampil Tokcer di Sembilan Seri MotoGP 2019, Ukir Tiga Pole Position

Meski memperkuat tim satelit, Fabio Quartararo mampu tampil tokcer dengan mengukir tiga pole position dari sembilan seri MotoGP 2019 yang sudah

Quartararo Tampil Tokcer di Sembilan Seri MotoGP 2019, Ukir Tiga Pole Position
bolasport.com
Rider asal Prancis, Fabio Quartararo 

 TRIBUNMANADO.CO.ID - Meski memperkuat tim satelit, Fabio Quartararo mampu tampil tokcer dengan mengukir tiga pole position dari sembilan seri MotoGP 2019 yang sudah berlangsung.

Torehan pole position pertama Quartararo di GP Spanyol 2019 bahkan memecahkan rekor pole sitter termuda yang sebelumnya dipegang oleh Marc Marquez.

Tak sebatas di kualifikasi, pembalap 20 tahun itu juga menampilkan performa cukup baik pada sesi balapan.

Hingga seri kesembilan MotoGP 2019, Fabio Quartararo tercatat sudah dua kali berhasil finis di posisi podium. 

Pemuda Prancis itu pun menjadi pembalap rookie dengan torehan poin terbanyak sejauh ini dengan koleksi 67 poin yang membuatnya bertengger di peringkat kedelapan.

Fabio Quartararo unggul 28 poin dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) sebagai pembalap debutan terbaik kedua hingga seri kesembilan MotoGP 2019.

Performa apik Fabio Quartararo sejauh ini tentu saja telah meningkatkan "nilai jual" dari pemilik nomor balap 20 di MotoGP itu.

Manajer Quartararo, Eric Mahe, menyebut jika pihaknya telah melakukan penjajakan terkait masa depan sang pembalap bersama timnya saat ini.

Dilansir BolaSport.com dari speedweek, Quartararo saat ini terikat dengan kontrak bersama tim Petronas Yamaha SRT hingga akhir musim 2020.

Eric Mahe dikabarkan sudah berdiskusi dengan petinggi tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali dan Wilco Zeelenberg.

"Saya akan mengajukan beberapa penyesuaian soal kontrak Quartararo. Setahun lalu kami tak punya nilai tawar, tetapi sekarang sudah sedikit berubah," ujar Mahe.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved