Boltim

Pemkab Boltim Bakal Antar 30 JCH ke Embarkasi Balikpapan

Sebanyak 30 Jemaah Calon Haji (JCH) bakal didampingi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, hingga ke embarkasi Balikpapan, Kalimatan Timur

Pemkab Boltim Bakal Antar 30 JCH ke Embarkasi Balikpapan
TRIBUN MANADO/HANDHIKA DAWANGI
Calon jemaah haji asal Kotamobagu berlatih manasik di Lapangan Pobundayan, Selasa (9/8). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 30 Jemaah Calon Haji (JCH) bakal didampingi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, hingga ke embarkasi Balikpapan, Kalimatan Timur.

Rencananya, 30 JCH bakal berangkat pada 30 Juli 2019. Jemaah haji Boltim tergabung pada kloter 12.

"Ini bentuk kepedulian pemerintah Boltim, untuk masyarakat Boltim akan berangkat menunaikan Ibadah di Tanah Suci, tahun ini," Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra), Nurtini Modeong, Minggu (14/7/2019).

Kata dia, jumlah JCH asal Boltim tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Sebelumya jemaah calon haji berjumlah 16 jemaah, sekarang 30 jemaah.

Sehingga Pemkab Boltim, memberikan apresiasi, terhadap peningkatan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, berharap seluruh jemaah, yang bakal berangkat ke tanah suci, dapat mempersiapkan dan menjaga kesehatan mulai dari keberangkatan hingga selesai ibadah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Boltim, Ahmad Soleh menuturkan, CJH asal Boltim telah melalui semua tahapan persiapan dalam melaksanakan rangakain Ibadah Haji.

Semua sudah siap, kesehatan, panduan pelaksanaan Ibadah Haji seluruhnya sudah diikuti. Bahkan, untuk vaksin sudah diberikan kepada seluruh CJH, 99 persen sudah siap, untuk Satu persennya adalah pemberangkatan.

"Tahun ini, saya dipercaya Kementrian Agama sebagai ketua kloter dan pembimbing haji hingga tanah suci," ujar Ahmad Soleh. 

Penulis: Vendi Lera
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved