Kabar Pemerintah Daerah

Begini Kata Kadis Pendidikan Minahasa Soal Bantuan SD dan SMP

Program bantuan Seragam Sekolah Pemerintah Kabupaten Minahasa bagi siswa baru untuk SD dan SMP untuk mengawali tahun ajaran 2019/2020

Begini Kata Kadis Pendidikan Minahasa Soal Bantuan SD dan SMP
istimewa
Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa Reviva Maringka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Program bantuan Seragam Sekolah Pemerintah Kabupaten Minahasa bagi siswa baru untuk SD dan SMP untuk mengawali tahun ajaran 2019/2020, sepertinya tidak tepat waktu alias terlambat.

Hal itu disebabkan, pembuatan Seragam Sekolah bantuan Pemkab Minahasa ini masih dalam proses lelang, sementara proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah sudah dimulai.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa Reviva Maringka menyatakan, bantuan tersebut tetap akan diserahkan Pemkab Minahasa bagi para siswa yang baru masuk kelas 1 SD dan kelas 7 SMP, sesuai data yang diperoleh instansinya.

“Masyarakat diharapakan untuk bersabar, karena bantuan Seragam Sekolah masih dalam proses lelang,” tandas Maringka di Tondano, Minggu (14/07/2019).

Menurutnya sebagaimana program Bupati dan Wakil Bupati, bahwa untuk tahun 2019 ini Pemkab Minahasa sudah menjanjikan akan memberikan bantuan seragam bagi siswa baru yang masuk kelas 1 SD dan kelas 7 SMP.

Apalagi, kata dia bantuan ini hanya bersifat stimulan atau rangsangan.

Maringka pun menimpali bahwa pada dasarnya, untuk menyediakan seluruh keperluan pendidikan anak termasuk seragam sekolah dan perlengkapan, merupakan tanggung jawab utama orang tua.

Maringka menjelaskan bahwa bantuan seragam sekolah yang disediakan Pemkab Minahasa berupa 1 pasang seragam sekolah reguler.

”Jadi bukan seperti yang berkembang di kalangan masyarakat bahwa seluruh seragam sekolah akan ditanggung oleh pemerintah,” ujar Mantan Kadisdukcapil Kabupaten Minahasa ini.

Dia menambahkan, selain seragam sekolah pihak Pemkab juga akan hanya menyerahkan bantuan berupa Sepatu dan Tas Sekolah, dan bukan seluruh perlengkapan sekolah seperti juga yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, Maringka berharap agar masyarakat dapat memahami apa yang disampaikan pihaknya, terkait keterlambatan pemberian bantuan seragam sekolah hingga jenis-jenis bantuan yang akan diberikan Pemkab Minahasa.

Namun pihaknya menjamin bahwa pemberian bantuan seragam dan sejumlah perlengkapan sekolah ini akan diberikan kepada seluruh yang siswa yang berhak menerima sesuai dengan data dari pemerintah setempat.

Baca: Baru Resmi Berkostum Blaugrana, Antoine Griezmann Sudah Sampaikan Target Panen Gelar

Baca: PPI Sulut Beri Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu, Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Miras

Baca: Profil Boy William, Aktor Multitalenta yang Baru Bertunangan, Simak Perjalanan Karirnya

Baca: Quartararo Tampil Tokcer di Sembilan Seri MotoGP 2019, Ukir Tiga Pole Position

Baca: Cerita Ayah-Ibu Korban Laka Tuminting, Sempat Menoleh ke Belakang Sebelum Kerja hingga Baju Lebaran

Baca: Macam-macam Hoax Kesehatan yang Marak Beredar Luas di Masyarakat, Termasuk Lewat WA

Baca: Warga Berhamburan Keluar dari Jatiland Mall Ternate saat Gempa Magnitudo 7.2 Mengguncang

Baca: Klubnya Juara Piala Super Polandia, Tak Hanya Puji yang Egy Dapat, Cemooh Juga, Ada yang Sebut Jones

Baca: Merry Lisky Bawias Geluti Hobi Nyanyi Hingga Torehkan Prestasi

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved