Sulawesi Utara

Aske Benu Turut Berbelasungkawa Atas Kematian Siswa Berprestasi Efraim Ponomban

Peristiwa naas yang menimpa salah satu siswa berprestasi ketika membawa nama Sulawesi Utara (Sulut) dalam Olimpiade tingkat Nasional SMK

Aske Benu Turut Berbelasungkawa Atas Kematian Siswa Berprestasi Efraim Ponomban
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Keluarga Efraim Ponomban 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peristiwa naas yang menimpa salah satu siswa berprestasi ketika membawa nama Sulawesi Utara (Sulut) dalam Olimpiade tingkat Nasional SMK menuai belasungkawa.

Belasungkawa sedalam - dalamnya dilanturkan Kapala Dinas Pendidikan Drs Aske Benu MSi kepada siswa Efraim Ponomban dan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Aske Beu mengatakan, Sulut, khususnya Minahasa Tenggara merasa kehilangan dengan kematian siwa berprestasi Efrainm Ponomban

"Tentunya sebagai sebagai pemerintah dan saya pribadi, sangat mensesalkan kejadian seperti ini. Bersama seluruh jajaran dan segenap keluarga turut Berbelasungkawa atas berpulangnya Efraim Ponomban," tutur Benu ketika dikonfirmasi tribunmanado.co.id via telepon hari ini (14/7).

Menurut informasi Kadis Pendidikan belum mengetahui pasti kronologi kejadian hingga, kapan jenasah akan dibawa pulang.

" Saya baru dapat informasi ini. Tapi untuk kronologi kejadian belum tahu pasti. Nanti akan saya konfrimasikan kembali. Tentu dari Dinas Pendidikan harus ada tindakan."

"Karena ini kejadian yang tak diduga-duga. Dan juga siswa utusan dari Minahasa Tenggara yang membawa nama baik daerah ke tingkat Nasional. Tapi sayangnya berakhir seperti ini," tambah Kadis Pendidikan Mitra.

Kabarnya jenasah akan diterbangkan langsung dari Jogyakarta ke Manado pagi ini. Untuk proses selanjutnya ke rumah duka. 

Patut diketahui, siswa berprestasi SMK N 1 Touluwaan, Efraim Pononbon tewas mengenaskan ketika ikut dalam pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke XXVII tahun 2019 di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (13/07/2019).

Efraim peserta bidang Lomba Autobody Repair mengalami kecelakaan saat berada di Hotel Cavinton Jogja, tempat peserta menginap.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved