Wisata Kuliner

Paket Rahang Tuna Djaya Kecap Bakar Rica Mulai dari Rp 35.000 di Dabu-Dabu Djaya, Pedasnya Ngangenin

Rumah makan rekomendasi buat kalian pecinta ikan bakar terlebih khusus rahang tuna, Rumah Makan Dabu-Dabu Djaya tempat pas yang wajib kamu singgahi

Paket Rahang Tuna Djaya Kecap Bakar Rica Mulai dari Rp 35.000 di Dabu-Dabu Djaya, Pedasnya Ngangenin
tribun manado/siti nurjanah
Rahang Tuna Djaya Kecap Bakar Rica 
 
TRIBUNMANADO.CO.ID- Masakan ikan bakar sudah menjadi menu khas Nusantara yang banyak disukai oleh semua kalangan di daerah manapun termasuk di Kota Manado.
Dengan menjamurnya beragam restoran Ikan Bakar di Kota Manado pasti kamu bingung untuk menentukan di mana tempat restoran ikan bakar yang mantul alias mantap betul.
Kalian tak perlu cemas, satu restoran atau rumah makan rekomendasi buat kalian pecinta ikan bakar terlebih khusus rahang tuna, Rumah Makan Dabu-Dabu Djaya tempat pas yang wajib kamu singgahi untuk menikmati sajian lezat ikan bakar.
Ada yang spesial dari rumah makan yang terletak di Jalan Serapung Nomor 38 tepat di belakang Korem itu, ada menu Rahang Tuna Djaya kecap Bakar Rica, menu rahang tuna kecap dengan rica satu-satunya di Kota Manado dan sangat disukai oleh para pengunjung.
Selain makanan khasnya, pelayannya pun sangat berkelas.
Setiawan widjaya, Owner Dabu-Dabu Djaya mengatakan, Rahang Tuna Djaya Kecap Bakar Rica merupakan salah satu menu andalan dan rekomended.
"Rahang Tuna Djaya Kecap Bakar Rica menu andalan kami, dua hari yang lalu ada truis cina datang ke sini, mereka berdua terus katanya enak makanannya dan direkomendasikan ke teman-temannya, eh gak taunya esoknya ada yang dari mereka datang ke sini nyobain rahang tunanya sama es brenebon," ujarnya, kepada Tribunmanado.co.id.

BERITA POPULER

Baca: Pria Ini Tega Menganiaya Dua Anak Kandungnya Hingga Pingsan, Dipukul Menggunakan Gagang Cangkul

Baca: Berdasarkan Tata Hukum, Ahok Tidak Bisa Jadi Calon Menteri & Maju Pilpres 2024, Ini Penghalangnya

Baca: Kabar Terbaru Dorce Gamalama, Makan Harus Hati-hati, Sakit Komplikasi hingga Butuh Operasi

Selain itu, Iwan sapaan akrabnya mengatakan, Rumah Makan Dabu-Dabu Djaya selain memiliki menu yang khas dan ngangenin juga mengedepankan pelayanan kepada customer.

"Pengunjung itukan raja ya, selama ini sesuai penglaman pribadi saya belum pernah temuin rumah makan yang pelayanannya berkesan, nah maka dari itu di rumah makan Dabu-Dabu Djaya ini saya bikin konsep pelayanan yang berkesan gitu," bebernya.
Ia menambahkan, pihaknya menciptakan pengalaman bersantap untuk pengunjung dengan penglaman mengesankan, menciptakan kegembiraan bagi mereka yang bersantap terutama keluarga bersam hingga relasi.
"Menciptakan pengalam bersantap yang mengesankan selain ingin warga Manado dapat tempat yang berbeda, jadi pada saat mereka mendatangi tempat makan yang nikmat akan mendapatkan pengalaman bersantap yang mengesankan, menciptakan kegembiraan bagi mereka yang bersantap terutama keluarga bersam dan relasi," bebernya.
Pihaknya benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik demi kesenangan dan kenyamanan pengunjung saat menikmati menu ikan bakar.
"Kami di sini hadir benar-benar untuk memberikan pelayan terbaik kami, dan kami benar-benar memberikan pelayanan exelent  pelayanan prima kami untuk kesenangan dan kenyamanan pengunjung saat menikmati ikan bakar dan menu lainnya di tempat kami," bebernya.
Yang jelas saja saat masuk, tim dari Tribunmanado.co.id sudah disambut ramah oleh para sales witers (sebutan pelayanan di Dabu-Dabu Djaya), senyum, sapa dengan tangan yang dirapatkan di depan dada menjadi salah satu sapaan khas dari rumah makan ini.
Selain itu, keramahan pun mereka berikan kepada Tim Tribunmanado.co.id dan pengunjung lainnya saat datang.

Follow Instagram Tribun Manado

Setelah itu, Anda akan ditawarkan menu seafood yang berada di dalam box penyimpanan, Anda bisa memilih langsung ikan yang ingin Anda santap dan tentunya ikan tersebut masih dalam keadaan fresh.
Selanjutnya, Anda akan dipersilahkan untuk memilih tempat duduk, hanya butuh kurang lebih 15 menit Anda bisa mnyantap saat menunggu Rahang Tuna Djaya kecap Bakar Rica saat menunggu pun Anda  bisa memesan beragam minuman mulai dari jus alpukat, jus naga sirsak, jus sirsak, air meneral, jruk nipis dingin hingga es brenebon.
Rumah Makan Dabu-Dabu Djaya tempatnya sangat strategis ditambah dengan halaman parkir yang luas depan dan elakang pun ada.
Selain itu, rumah makan tersebut mampu menampung lebih dari 50 orang.
Ryan (21) mengatakan, ikan bakar di Dabu-Dabu Djaya enak, lezat dan bikin ketagihan. Ditambah dengan pelayanan yang ramah dan tempat pun bersih.
"Ikan bakarnya enak, tempatnya strategis, pelayanan ramah terus tempatnya juga bersih," bebernya.
Di sisi lain, Owner dabu-Dabu Djaya menambahkan, pihaknya selalu menjaga kebersihan tempat, selain itu menjamin makanannya pun higienis.
"Kami selalu perhtaikan kebersiah tempat, makanan pun higienis, bahkan sales weters kami pakai pelindung di bagian mulut untuk mencegah air liur keluar saat melayani sambil bicara," jelasnya.
Bobara Bakar Djaya 6757
Bobara Bakar Djaya
1. Rahang Tuna Djaya Kecap Bakar Rica 
Rahang Tuna Djaya Kecap Bakar Rica merupakan makanan rekomended di Rumah Makan Dabu-Dabu Djaya, rahang ful daging sesuai namanya bumbu kecap meresap namun tetap berasa pedas.
Kematangannya sempurna, sampai ke dalam, rasanya pun gurih dan bikin nagih untuk menyantapnya.
Rahang Tuna Djaya kecap Bakar Rica sangat nikmat saat dinikmati bersama dabu-dabu khas Dabu-Dabu Djaya, yang berisi tomat hijau, bawang merah dengan sedikit cabai rawit dicampur minyak kelapa.
Tak lupa santap bersama kangkung cah dan gohu ketimun. Nah bagi kalian yang pecinta pedas bisa juga ditambah dengan dabu-dabu rica.
1 paket Rahang Tuna Djaya kecap Bakar Rica berisi, Rahang Tuna Djaya kecap Bakar Rica, 1 porsi nasi putih, 1 porsi kangkung cah lengkap dengan dabu-dabu tomat, dabu-dabu rica dan gohu ketimun.
1 paketnya dibanderol mulai dari harga Rp 35.000.
2. Bobara Bakar Djaya
Selain Rahang Tuna Djaya Kecap Bakar Rica juga ada menu rekomended lainnya yakni Bobara Bakar Djaya.
Selain ikannya yang lumayan besar rasanya pun sangat nikmat, bumbunya pas, tingkat kematangannya pun sempuran, matang hingga kebagian tulang-tulangnya.
Sama seperti Rahang Tuna Djaya Kecap Bakar Rica, Bobara Bakar Djaya lebih nikmat saat disantap dengan nasi putih, cah kangkung dabu-dabu dan gohu ketimun.
1 paket Bobara Bakar Djaya dibanderol mulai dari Rp 35.000.
1 paket terdiri dari 1 ekor Bobara bakar Djaya
Banyak menu rekomended lainnya.
Rumah makan yang baru buka 10 hari tersebut selain memiliki menu Rahang Tuna Djaya Kecap Bakar Rica dan Bobara Bakar Djaya juga memiliki beragam menu yang bikin nagih para pecinta kuliner.
Di antaranya, Dada Tuna, Bobara Bakar Djaya, Mujair Bakar Djaya, Woku, hingga Kuah Asam harga dibanderol mulai dari Rp 35.000 per paket.
Selain itu juga ada Nasi Goreng Ayam Rp 20.000, Nasi Goreng Cakalang Rp 20.000, Nasi Goreng Roa Rp 20.000, Nasi Goreng Spesial Rp 25.000, Nasi Goreng Seafood Rp 28.000, Ayam Goreng Mentega Rp 35.000, Udang Asam Manis Rp 45.000, Udang Goreng Mentega Rp 45.000 dan Udang Saos Padang Rp 45.000.
Selain itu juga ada beragam makanan ringan yang disedikan, mulai dari pisang goreng goroho hingga singkong goreng, harganya pun tidak menguras kantong, mulai dari harga Rp 12.000 hingga Rp 15.000 se porsinya.
Diskon 20 persen
Kabar gembira, saat ini Rumah Makan Dabu-Dabu Djaya memebrikan diskon 20 persen untuk semua makanan.
Iwan mengatakan, ada diskon hingga 20 persen untuk semua menu makanan.
"Kami saat ini memberikan diskon hingga 20 persen untuk semua mneu makanan, promo berlaku hingga akhir bulan Juli 2019 ini, jadi yuk mari rasakan kelezatan ikan bkaar kami dan rasanya dijamin ngangenin," ajaknya.
Menu Makanan yang dibanderol dari harga Rp 35.000 per paket.
1. Rahang Tuna Djaya kecap Bakar Rica
2. Dada Tuna
3. Bobara Bakar Djaya
4.  Mujair Bakar Djaya
5. Woku
Menu makanan lainnya
1. Nasi Goreng Ayam Rp 20.000, 
2. Nasi Goreng Cakalang Rp 20.000, 
3. Nasi Goreng Roa Rp 20.000, 
4. Nasi Goreng Spesial Rp 25.000, 
5. Nasi Goreng Seafood Rp 28.000, 
6. Ayam Goreng Mentega Rp 35.000, 
7. Udang Asam Manis Rp 45.000, 
8. Udang Goreng Mentega Rp 45.000 
9. Udang Saos Padang Rp 45.000.
Snack
1. Pisang Goroho Spesial + Rica Roa Rp 12.000 
2. Roti Bakar Cokelat/Keju/Srikaya Rp 15.000 
3. Pisang Geprek Cokelat Keju Rp 15.000 
4. Singkong Goreng Melepuh Rp 15.000
Minuman 
1. Es teh tawar 
2. Es teh manis 
3. Teh manis hangat 
4. Kopi hitam 
5. Kopi mix 
6. Es biar jo kita sandiri 
7. Es Jenifer 
8. Kopi jelly 
9. Jus Tomato 
10. Es kacang tanah 
11. Es Jerman 
12. Jus kedondong 
13. Jus Avocado 
14. Jus panjang umur/sayur 
15. Jus sirsak 
16. Es kacang brenebon 
17. Es Brenebon alpukat 
18. Jus Nasir 
19. Es Campur Djaya 
20. Es Brenebon durian 
21. Kopi durian

Tonton dan Subscribe Tribun Manado TV

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved