News

Ahok BTP dan Puput Nastiti Dapat Gelar Kehormatan Masyarakat Dayak Kaltim, Ini Arti dari Nama Mereka

Agenda utama Ahok di Samarinda adalah untuk menjadi narasumber dalam Dialog Masyarakat Dayak Kalimantan Timur.

Ahok BTP dan Puput Nastiti Dapat Gelar Kehormatan Masyarakat Dayak Kaltim, Ini Arti dari Nama Mereka - ahok-dan-puput-dapat-nama-kehormatan-dayak.jpg
Warta Kota - Tribunnews.com
ahok-dan puput-dapat-nama-kehormatan-dayak
Ahok BTP dan Puput Nastiti Dapat Gelar Kehormatan Masyarakat Dayak Kaltim, Ini Arti dari Nama Mereka - ahok-dan-puput-saat-pemberian-nama-dayak-di-hotel-mesra.jpg
(tribunkaltim.co/nalendro priambodo)
Ahok dan Puput saat pemberian nama Dayak di Hotel Mesra, Samarinda, Sabtu (13/1/2019).
Ahok BTP dan Puput Nastiti Dapat Gelar Kehormatan Masyarakat Dayak Kaltim, Ini Arti dari Nama Mereka - basuki-tjahaja-purnamaahok-memberi-pidato-dan-mengisi-dialog-masyarakat-adat-dayak.jpg
(TribunKaltim.Co/Nalendro Priambodo)
Basuki Tjahaja Purnama atau sempat disebut Ahok memberi pidato dan mengisi dialog masyarakat adat Dayak kaltim bertema kisi-kisi peran serta masyarakat Dayak secara aktif dalam pembangunan di Kaltim. Acara yang digelar oleh Dewan Adat Dayak Kaltim dan Persekutuan Dayak Kaltim yang berlangsung di hotel Mesra, Samarinda, Sabtu (13/7/2019) dihadiri ratusan orang.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Basuki Tjahaja Purnomo atau BTP alias Ahok didampingi Puput Nastiti berkunjung ke Samarinda, Kalimantan Timur mulai Jumat (12/7/2019).

Agenda utama Ahok di Samarinda adalah untuk menjadi narasumber dalam Dialog Masyarakat Dayak Kalimantan Timur.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mendapatkan gelar kehormatan dari masyarakat Dayak, Kalimantan Timur.

Ahok diberi nama Asang Lalung, sementara istrinya Puput diberi nama Idang Bulan.

Saat itu, Ahok dan Puput diterima masyarakat Dayak Kalimantan Timur dengan suka cita hingga mendapat nama kehormatan Dayak, lihat video aktivitas Ahok dan Puput di Samarinda di akhir berita ini.

Seperti dikutip Antara, prosesi sederhana disaksikan sejumlah tokoh Dayak, di antaranya Ketua LPADKT (Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur) Syaharie Jaang, Eddy Gunawan, Laden Mering di Ballroom Mesra International Hotel Samarinda, Sabtu (13/7/2019).

Ahok dan istrinya berada di Samarinda sejak Jumat (12/7/2019), dengan berbagai agenda. Salah satunya mengunjungi Desa Budaya Dayak Pampang, di Sungai Siring, Samarinda.

Baca: Presiden Atletico Madrid Marah & Punya Bukti Uang Pembayaran Transfer Griezmann ke Barcelona Kurang

Follow Akun Facebook Tribun Manado:

Kedatangan Basuki disambut meriah warga Dayak di Desa Pampang. Bahkan Ketua LPADKT Syaharie Jaang dalam sambutannya menitipkan pesan agar Ahok membantu aspirasi warga Dayak Kaltim agar ibu kota negara dipindah ke Provinsi Kaltim.

Namun, Basuki ketika kata sambutan langsung mengomentari bahwa dia dan istri hadir di Kaltim bukan utusan dari Presiden Joko Widodo.

Halaman
1234
Penulis: Reporter Online
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved