Berita Viral

Viral Facebook, Gadis Jual Ginjal Demi Kesembuhan Adiknya, Sempat Dilarang Orang Tuanya

Pemilik akun Facebook Rhina Golden tersebut mengunggah postingan. Dia pun berharap adiknya segera sembuh

Viral Facebook, Gadis Jual Ginjal Demi Kesembuhan Adiknya, Sempat Dilarang Orang Tuanya
dok pribadi via kompas.com
Rina Maelani (19) bersama adiknya, Bery Agustustina (16) yang tengah dirawat di RSUD Soedarso Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang gadis bernama Rina Maelani (19), mengunggah keinginan menjual ginjalnya untuk biaya pengobatan adiknya yang sakit paru-paru, hati, dan penyakit lainnya selama setahun terakhir.

Pemilik akun Facebook Rhina Golden tersebut mengunggah postingan.

Dia pun berharap adiknya segera sembuh

"Memang sudah lama mau jual ginjal saya, sempat buat tulisan dan mau keliling kota untuk menjual ginjal saya. Tetapi dilarang orangtua. Kemarin saya buat di Facebook, tanpa sepengetahuan orangtua saya," kata Rina, ditemui di rumahnya, Rabu (10/7/2019) pagi.

Anak kedua dari lima bersaudara itu berniat menjual ginjalnya untuk pengobatan sang adik, 

"Saya cuma mau adik saya sembuh, gimana pun caranya. Karena kekurangan biaya, saya mau jual ginjal saya, supaya adik saya bisa berobat dan sembuh. Harapannya adik saya bisa sehat kembali, biar tidak kurus dan tidak kesakitan begini lagi," kata Rina.

Diketahui adik dari Rina Maelani bernama Bery Agustustina, remaja 16 tahun penderita komplikasi penyakit, kini telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso, Pontianak, Kalimantan Barat.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memastikan, biaya rumah sakit Bery akan ditanggung BPJS Kesehatan Daerah yang memang disediakan Pemkab Kubu Raya untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Pemkab Kubu Raya memberikan bantuan sosial untuk pengobatan Bery, dengan fasilitas BPJS daerah," kata Muda, Jumat (12/7/2019).

Menurut dia, sebenarnya Bery telah memiliki BPJS Kesehatan yang terdaftar secara mandiri.

Halaman
12
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved