Berita Olahraga

Tim Teknis Delegasi Cabor Tinjau Langsung Venue untuk Porprov X

KONI Sulut mengisyaratkan cabang-cabang olahraga yang akan ikut serta di Porprov X Kota Bitung, Sulut, harus menyesuaikan dengan kemampuan panitia.

Tim Teknis Delegasi Cabor Tinjau Langsung Venue untuk Porprov X
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Tim Teknis Delegasi Cabor Tinjau Langsung Venue untuk Porprov X 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengisyaratkan cabang-cabang olahraga (cabor), yang akan ikut serta di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X tahun 2019 di Kota Bitung, Sulut, harus menyesuaikan dengan kemampuan panitia.

Khususnya dalam mempersiapkan venue atau tempat pertandingan.

Jan Lengkong anggota Bidang organisasi KONI Sulut diwawancarai tribunmanado.co.id disela-sela meninjau sejumlah venue di Kota Bitung mengatakan,‎ seperti cabor voli, basket dan cabor lain yang perlu dibuat di gedung olahraga (GOR).

"Tetapi kalau panitia belum bisa sediakan GOR untuk cabor terutama Basket, disesuaikan dengan kesiapan dan kemampuan dari panitia apakah outdor ya silakan.

"Kalau cabor tidak menerima sementara tidak ada alternatif yang lain bisa saja tidak diikutsertakan dalam porprov meski berpeluang medali, siap saja dengan apa yang disiapkan panitia," kata Jan, Jumat (12/07/2019).

Kepada tribunmanado.co.id, Jan menjelaskan venue-venue yang memungkinkan atau tidak untuk menggelar dua cabang olahraga (cabor) akan dilihat cabor-cabor apa yang pelaksanaan mungkin hanya dua hari.Setelah itu akan diganti cabor lain dengan waktu pelaksanaan dua hari dilakukan pergantian venue.

Tim Teknis Delegasi Cabor Tinjau Langsung Venue untuk Porprov X
Tim Teknis Delegasi Cabor Tinjau Langsung Venue untuk Porprov X (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Tinggal pengaturan masing-masing cabor yang ada di pengurus provinsi (pengprov) dan dikoordinasikan dengan panitia pelaksana dan KONI provinsi untuk dibicarakan pada pertemuan seluruh cabor-cabor yang akan ikut Porprov di Kota Bitung.

‎Jan bersama belasan pengurus KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan tim teknis delegasi cabang olahraga dari pengurus provinsi (Pengprov), melaksanakan survei terhadap kesiapan dan kelayakan venue atau tempat pertandingan.

Rombongan sempat disambut Audy Pangemanan sekda Kota Bitung dan Anita Lomban kepala dispora Bitung saat meninjau lokasi pertama di lapangan tenis lapangan dan bulu tangkis di kompleks kantor walikota Bitung.

‎Kemudian rombongan didampingi Dispora Bitung mengunjungi Plaza Futsal, Pelindo IV Cabang Bitung untuk cabang tinju, politeknik kelautan dan perikanan Tandurusa cabor Teakwondo dan Pencak Silat.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved