Berita Seleb

Polisi Ungkap Modus 3 Tersangka Kasus Ikan Asin, Rekaman Percakapan Berdurasi 32,6 Menit Jadi Bukti

Rekaman berdurasi 32,6 menit menjadi alat bukti kuat bagi polisi untuk menetapkan Galih Ginajar, Pablo Benua dan Rey Utami sebagai tersangka dalam kas

Polisi Ungkap Modus 3 Tersangka Kasus Ikan Asin, Rekaman Percakapan Berdurasi 32,6 Menit Jadi Bukti
Kolase TribunStyle.com/ Dok Tribunnews
Fairuz A Rafiq, pelapor kasus bau ikan asin (kanan) dan para tersangka kasus tersebut, dari kiri: Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polisi mengungkap modus tiga tersangka kasus ikan asin.

Rekaman percakapan berdurasi 32,6 menit menjadi alat bukti polisi.

Ketiga tersangka kasus 'ikan asin' tersebut saat ini sudah ditahan oleh aparat kepolisian setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Penetapan tersangka kepada Galih Ginajar, Pablo Benua dan Rey Utami dalam kasus 'ikan asin' rupanya tak sembarangan.

Bahkan, rekaman berdurasi 32,6 menit menjadi alat bukti kuat bagi polisi untuk menetapkan Galih Ginajar, Pablo Benua dan Rey Utami sebagai tersangka dalam kasus 'ikan asin'

Kini Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua dikenai pasal berlapis setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyebaran konten asusila dalam video ikan asin.

"Kemudian untuk pasal yang disangkakan Pasal 27 ayat 1, kemudian Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 45 ayat 1 kemudian kita kenakan Pasal 310 dan 311 KUHP Undang-undnag ITE dan kita kenakan Undang-undang KUHP juga," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dalam keterangan pers di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019). "Ancamannya 6 tahun ke atas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dikutip dari Kompas.com.

Baca: Galih Ginanjar Menangis Ingat Anaknya, Mengaku Kumpulkan Oleh-oleh Dari Luar Negeri

Baca: Polisi Geledah Rumah Pablo Benua dan Rey Utami, Temukan Konten Terindikasi Pornografi dan Asusila

Baca: Sebelumnya Dititipkan ke Tetangga, Ayah Rey Utami akan Rawat Cucunya, Ngaku Sesali Kasus Ikan Asin

 Kombes Pol Argo Yuwono juga menerangkan, modus para tersangka dalam membuat video tersebut.

Perwira polisi berpangkat melati tiga ini mengatakan, Pablo Benua berperan sebagai pemilik akun Youtube dengan nama Official Rey Utami dan Benua Channel.

"Jadi untuk peran mereka masing-masing bahwa untuk saudara tersangka Pablo itu adalah perannya pemilik akun YouTube, channel official Rey Utami dan Benua Channel," kata Kombes Pol Argo Yuwono dalam keterangan pers di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

Halaman
1234
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved