Berita Bitung

Ini Harapan Danlantamal VIII kepada 80 Peserta BJRB

80 orang terdiri dari 45 putra dan 35 putri dari berbagai SMP dan SMA di Kota Manado, telah selesai mengikuti kegiatan BJRB.

Ini Harapan Danlantamal VIII kepada 80 Peserta BJRB
ISTIMEWA
Ini Harapan Danlantamal VIII kepada 80 Peserta BJRB 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sebanyak 80 orang terdiri dari 45 putra dan 35 putri dari berbagai SMP dan SMA di Kota Manado, telah selesai mengikuti kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) 9 - 11 Juli 2019.

Menurut Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta selaku komandan pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII, kegiatan BJRB di buka secara resmi di Lapangan apel Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII Bitung dan ditutup di Mako Lantamal VIII.

"BJRB yang telah diikuti oleh puluhan pemuda untuk beri pemahaman.

"Yakni bagaimana wujudkan nilai-nilai bahari sehingga generasi muda punya akhlak, etika, budi pekerti, disiplin dan sikap mental patriotik serta jiwa bahari yang melandasi semangat nasionalisme tinggi.

"Khususnya dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia," kata Danlantamal VIII di Satrol Lantamal VIII Bitung, Jumat (12/07/2019).

Lantamal VIII berharap BJRB ini beri pengaruh positif terhadap peserta serta indikator keberhasilan, lewat materi yang sudah diikuti meliputi bintal rohani, bintal ideologi, bintal juang, kebaharian, kepemimpinan, pencegahan kenakalan remaja, serta penyalahgunaan Narkotika dan obat terlarang.

Ini Harapan Danlantamal VIII kepada 80 Peserta BJRB
Ini Harapan Danlantamal VIII kepada 80 Peserta BJRB (ISTIMEWA)

D itengah situasi yang berkembang saat ini generasi muda lebih rentan terhadap pengaruh narkoba serta paham dan aliran yang menyesatkan.

Perkelahian pelajar, pengaruh negatif dari pesatnya perkembangan teknologi informasi komunikasi serta kemudahan memperoleh akses dunia yang transparan.

"Untuk itu melalui kegiatan BJRB, implemetasikan hasilnya dalam kehidupan sehari-hari, sebagai generasi yang penuh semangat berdedikasi dan berkarakter kuat.

"Karena bangsa dan negara menunggu pengabdian adik-adik dimasa 10 tahun ke d‎epan," ujar Danlantamal.

Pada penutupan yang berlangsung Kamis kemarin di Satrol Lantamal VIII Bitung, peserta berkesempatan melaksanakan Joy Sailing atau pelayaran terbatas menunggunakan kapal Angkatan Laut (KAL) Tedong Naga - II-8-25 dan KAL Tedong Selar -II-8-26. Dari dermaga TNI AL Samuel Languyu Bitung ke perairan selat Lembeh.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BERITA TERPOPULER:

Baca: Berdasarkan Tata Hukum, Ahok Tidak Bisa Jadi Calon Menteri & Maju Pilpres 2024, Ini Penghalangnya

Baca: Mulai Terungkap, Ini 10 Fakta Terbaru Kabinet Jokowi 2019-2024!

Baca: 5 Lowongan Kerja Lulusan SMA Gaji Rp 7,5 Juta, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved