Sulawesi Utara

Gubernur Olly Dondokambey Teken MoU Kerja Sama dengan Pelindo IV

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mendongkrak kinerja ekspor dan meningkatkan konektivitas Provinsi Sulawesi Utara dan Kawasan Timur Indonesia

Gubernur Olly Dondokambey Teken MoU Kerja Sama dengan Pelindo IV
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Gubernur Olly Teken MoU Kerja Sama dengan Pelindo IV 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mendongkrak kinerja ekspor dan meningkatkan konektivitas Provinsi Sulawesi Utara dan Kawasan Timur Indonesia.

Kali ini, Gubernur Olly melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo) Farid Padang.

Penandatanganan MoU dilakukan di Kantor Gubernur, Jumat (12/07/2019) sore.

Turut hadir dalam penandatanganan ini Wakil Gubernur Steven Kandouw dan jajaran PT Pelindo IV.

"Penandatanganan MoU ini merupakan wujud kerja sama pemerintah pusat dan daerah untuk menggerakkan ekspor dan konektivitas Provinsi Sulawesi Utara dan Kawasan Timur Indonesia," kata Gubernur.

Adapun, latar belakang perjanjian kerja sama tersebut adalah kebutuhan atas ketersediaan infrastruktur pelabuhan umum yang memadai,  dan pelayanan jasa kepelabuhanan yang optimal.

Ini nanti gunanya mendukung arus perdagangan barang, termasuk kegiatan ekspor dari Sulut melalui pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelindo IV.

Disamping itu, baik Pemprov Sulut dan PT. Pelindo IV berkomitmen untuk memanfaatkan potensinya masing-masing yang bermanfaat untuk mendapatkan hasil yang dinikmati secara optimal oleh seluruh masyarakat Sulut.

PT Pelindo IV merupakan perusahaan dibawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergerak di bidang kepelabuhan dan beroperasi di 25 cabang yang tersebar dari Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Ambon, Ternate, hingga Papua dan Papua Barat.

Adapun bidang usaha Pelindo 4 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pengusahaan alat, pelayanan B/M terminal konvensional, pelayanan terminal petikemas, pengusahaan tanah, bangunan dan lainnya.

(Tribunmando.co.id/Ryo Noor)

BERITA TERPOPULER:

Baca: Berdasarkan Tata Hukum, Ahok Tidak Bisa Jadi Calon Menteri & Maju Pilpres 2024, Ini Penghalangnya

Baca: Mulai Terungkap, Ini 10 Fakta Terbaru Kabinet Jokowi 2019-2024!

Baca: 5 Lowongan Kerja Lulusan SMA Gaji Rp 7,5 Juta, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

TONTON JUGA:

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved