Hari Diabetes Nasional

Gelar #BeatDiabetes, Tropicana Slim Ajak Masyarakat Lawan Hoaks Kesehatan

Khususnya di Manado, bertempat di CFD Kawasan Mega Mas, sebanyak 500 orang dengan antusias berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan.

Gelar #BeatDiabetes, Tropicana Slim Ajak Masyarakat Lawan Hoaks Kesehatan
Istimewa
#BeatDiabetes 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Nasional pada 12 Juli 2019, Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia tingkatkan kepedulian untuk mencegah dan melawan hoaks kesehatan, khususnya terkait diabetes melalui kampanye #BeatDiabetes.

Sebagai brand yang sudah lebih dari 40 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk sehat dan bercita rasa tinggi, tahun ini Tropicana Slim mengadakan #BeatDiabetes sebagai wujud komitmennya mengedukasi masyarakat Indonesia agar semakin cerdas dalam memilih informasi yang benar terkait kesehatan, termasuk informasi tentang diabetes.

Khususnya di Manado, bertempat di CFD Kawasan Mega Mas, sebanyak 500 orang dengan antusias berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan #BeatDiabetes pada hari ini, termasuk kegiatan cek gula darah, senam bersama, demo masak, serta pengundian doorprize.

Kegiatan di kota Manado pun turut dimeriahkan oleh Tokopedia, Persadia, Le-Minerale, Belvita dan Accu-check.

Untuk melawan hoaks terkait kesehatan, tentunya diperlukan kolaborasi berbagai pihak.

Dalam kesempatan ini, Tropicana Slim berkolaborasi dengan Rumah Sakit, praktisi kesehatan, restaurant/café, retailer, komunitas kesehatan, serta masyarakat publik.

Acara ini melibatkan kurang lebih 20.000 peserta dari berbagai penjuru Tanah Air dan diadakan serentak di 33 kota di Indonesia, yang meliputi Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Purwokerto, Jogja, Surabaya, Malang, Kediri, Medan, Padang, Pematangsiantar, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Makassar, Manado, Palu, Bone, Gorontalo, Denpasar, Mataram, Ambon, hingga Jayapura.

Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim mengatakan, “Pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini memungkinkan informasi tersebar begitu cepat, termasuk informasi kesehatan.

Sayangnya, banyak informasi tersebut yang keliru atau biasa disebut hoaks, sehingga sangat berpotensi merugikan masyarakat. Dikutip dari Litbang Kompas, laporan Kemkominfo terbaru tentang Temuan Konten Hoaks menyatakan bahwa hoaks kesehatan menempati peringkat kedua terbanyak setelah hoaks politik, yaitu sebanyak 126 hoaks kesehatan sepanjang Agustus 2018-Februari 2019 (7 bulan).

Selain itu, Dewan Pers Indonesia menyatakan bahwa 95% informasi kesehatan yang tersebar di WhatsApp adalah hoaks.

Halaman
123
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved