Manado

Wakili Sulut di Tingkat Nasional, Tim Penilai Lomba Tes IVA Kunjungi Kota Manado

Tim penilai lomba test IVA tingkat nasional kunjungi Kota Manado, sebagai daerah yang mewakili Sulawesi Utara di lomba nasional

Wakili Sulut di Tingkat Nasional, Tim Penilai Lomba Tes IVA Kunjungi Kota Manado
istimewa
Tim penilai IVA test tingkat nasional kunjungi Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim penilai lomba test IVA tingkat nasional kunjungi Kota Manado, sebagai daerah yang mewakili Sulawesi Utara di lomba nasional.

Tim penilai verifikasi lapangan lomba test IVA tingkat nasional Rahmawati Amanuldi dan Syarial kunjungi Kota Manado terkait dengan lomba nasional test IVA mewakili Sulut, Kamis (11/7/2019).

Tim penilai diterima langsung oleh Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut didampingi Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta PA Lumentut-Runtuwene diiringi tarian adat Kabasaran, di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Dalam sambutannya wali kota menegaskan sangat mendukung program PKK tersebut, semua unsur telah bekerja sama dengan terpilihnya Kota Manado dalam lomba test IVA nasional.

Yang mewakili Sulut yang merupakan hasil kerja luar biasa dari semua yang berkolaborasi memajukan Kota Manado.

"Kehadiran aplikasi PANADA Tanta IVA, satu terobosan baru pemkot dan TP PKK Kota Manado, menggunakan teknologi dalam layanan test IVA, serta gerakan Susi antariksa (suami siaga antar istri periksa IVA) dan untuk mewujudkan malaikat IVA (mama layanan melekat periksa IVA) menuju keluarga sehat sejahtera bebas kanker leher rahim," terang wali kota yang juga sebagai Ketua Pembina TP PKK Kota Manado.

Di hadapan tim penilai, Vicky Lumentut menyampaikan, Kota Manado adalah miniatur Indonesia, kehidupan masyarakat yang hidup rukun dan damai lahir dari sebuah keberagaman dan perbedaan.

"Semua agama di Indonesia ada di kota ini, Kristen Protestan, Islam, Kristen Katolik, Budha, Hindu dan Kong Hu Chu, kami hidup rukun dan damai, di Kota Manado sebagai rumah besar kita semua warga Manado," ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Manado dalam sambutannya, terkait upaya pencegahan dengan terus melakukan penyuluhan, sosialisasi serta pemeriksaan agar masyarakat Kota Manado senantiasa sehat dan semakin peduli terhadap kesehatannya, terutama kesehatan leher rahim.

Di tempat yang sama Ketua TIM Verifikasi lapangan tingkat nasional, Rahmawati Amanuldi memberikan apresiasi kepada TP PKK Kota Manado dan TP PKK Provinsi Sulut yang telah bekerja secara optimal hingga terlaksananya kegiatan tersebut.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya tim kami yang membawahi kesehatan mendapatkan respon dan antusias besar dari pemerintah kota yang dilihat dari kualitas pelayanan dan peningkatan layanan kesehatan yang diberikan pemerintah khususnya di Kecamatan Tikala Kota Manado," ujarnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan meninjau ruang pemeriksaan dan ruang data, serta meninjau di Puskesmas Tikala.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama jajaran pengurus TP PKK Provinsi, Forkompinda Kota Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Imelda Bastiaan-Markus bersama jajaran pengurus TP PKK Kota Manado, para pejabat eselon II dan III serta para undangan lainnya. 

Baca: Siswi SMA di Kota Ini Disetubuhi Ayah Angkat, Terungkap Ketika Korban Curhat ke Polisi

Baca: Pengakuan Salmafina Sunan Soal Isu Pindah Agama: Sudah Lama Banget Memang

Baca: Sulut Akan Bangun Kota Baru: Begini Anggaran yang Harus Disiapkan Investor

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved