Berita Bolmong

Selai Nanas Desa Ini Masuk Alfamart

Produk olahan Pengusaha IKM di Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara, segera dipasarkan di Alfamart yang tersebar di Kabupaten Bolmong.

Selai Nanas Desa Ini Masuk Alfamart
TRIBUN MANADO/ARTHUR ROMPIS
Selai Nanas Desa Ini Masuk Alfamart 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Produk olahan Pengusaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, segera dipasarkan di Alfamart yang tersebar di Kabupaten Bolmong.

Hal itu tidak lepas dari peran Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow melalui perjanjian kerja sama.

Yakni antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong bersama PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Kantor Cabang Manado tentang pemasaran hasil-hasil produk UKM di Bolmong.

Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Bolmong melalui Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pengembangan Penanaman Modal, Guliana Ponubu mengatakan, tindak lanjut dari perjanjian kerja sama tersebut telah ada produk olahan Industri kecil dan menengah yang dipasarkan melalui toko modern Alfamart.

“Salah Satu IKM yang memasukkan produk olahan mereka adalah IKM Bilfagi Desa Lobong yang memproduksi selai nanas untuk dipasarkan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, IKM yang ada di Kabupaten Bolmong dapat mengikuti IKM Bilfagi  yang telah memasarkan produk olahan lokal mereka melalui Alfamart.

Dia menambahkan, selain memfasilitasi pengusaha IKM untuk memasarkan produk lokal mereka di Alfamart Pemkab Bolmong,  juga akan bekerjasama dengan toko modern Indomaret.

“Akan dilakukan juga perjanjian kerja sama dengan Indomart tentang pemasaran hasil-hasil produk usaha kecil dan menengah di Kabupaten Bolmong,” katanya mengakhiri.

(Tribunmanado.co.id/Arthur Rompis/rilis)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Ketika Emosi SBY Belum Stabil, Lihat Apa yang Ia Lakukan Saat Tahlilan 40 Hari Ani Yudhoyono

Baca: Fakta Lain Penemuan Jasad Pendaki Thoriq, Eko Wanadri Azan & Duduk 1,5 Jam Lalu Ajak Tim Balik

Baca: Potret Gaya Hidup Aaliyah Massaid, Kerap Tampil Mewah Bak Sosialita Muda

TONTON JUGA :

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved