Reklamasi Boulevard II

Reklamasi Teluk Manado Butuh Modal Besar, Ini Anggaran Minimal yang Harus Disiapkan Investor

Reklamasi Teluk Manado Utara menjadi satu di antara pengembangan kota depan. Proyek itu sering disebut membangun kota baru di dalam sebuah kota

Reklamasi Teluk Manado Butuh Modal Besar, Ini Anggaran Minimal yang Harus Disiapkan Investor
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Reklamasi Boulevard II 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Reklamasi Teluk Manado Utara menjadi satu di antara pengembangan kota depan. Proyek itu sering disebut membangun kota baru di dalam sebuah kota.

Sempat mengemuka dengan kemunculan sebuah konsorsiun yang siap mengerjakan proyek ini, tapi belakangan, proyek ini malag belum jelas juntrungannya.

PT Membangun Sulut Hebat (MSH) merupakan BUMD yang ditunjuk Pemprov Sulut untuk bermitra dengan investor tertarik mengerjakan proyek ini.

Jefry Lungkang, Direktur Utama PT MSH sampai sejauh ini tahapan proyek Reklamasi Teluk Manado ini baru pada tahap pengajuan Letter of Interest (LoI).

"Calon investor menyampaikan ketertarikan untuk masuk ke proyek reklamasi," kata dia kepada tribunmanado. co. id, Rabu (10/7/2019).

Ia mengatakan, untuk mengerjakan proyek reklamasi ini memang syarat akan dipilih lewat tender. Syaratnya perusahaan bonafit, punya modal cukup, dan tidak diblacklist.

Modalnya besar menelan dana hingga triliunan rupiah, sebab itu yang mengajukan perusahaan yang tergabung dalam konsorsium.

Ia sudah punya hitung -hitungan jumlah kasar mengerjakan proyek reklamasi.

Luas reklamasi yang direncanakan yakni di area garis pantai sepanjang 7 kilometer, di kawasan Boulevard , kira-kira dari Sindulang hingga Tumumpa.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved