Sulawesi Utara

PLN Suluttenggo Siap Sediakan Infrastruktur Kelistrikan demi Pariwisata Sulut Berkualitas

Direktur bisnis Regional Sulawesi, Syamsul Huda bersama jajaran Manajemen PLN melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey

PLN Suluttenggo Siap Sediakan Infrastruktur Kelistrikan demi Pariwisata Sulut Berkualitas
IST
Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT PLN (Persero) Syamsul Huda (kedua dari kiri) didampingi GM PLN UIW Suluttenggo, Christiyono (kiri) saat bertemu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo mengunjungi sejumlah tempat wisata di Sulut, Kamis-Jumat (05-07/07/2019) lalu.

Dalam kunjungannya, Jokowi menyebutkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Manado mengalami peningkatan yang signifikan.

Selain ikon kota Manado yaitu Bunaken, masih banyak daerah lain seperti Selat Lembeh yang menyimpan surga bawah laut bagi penyelam.

Banyaknya destinasi wisata dan wisatawan yang datang menjadi magnet juga bagi investor yang akan berinvestasi di Sulawesi Utara.

Segala infrastruktur pendukung seperti jalan tol sudah diinisiasi oleh Pemerintah, begitu pula dengan infrastruktur kelistrikan yang terus mengalami pertumbuhan.

“Ketersediaan listrik merupakan hal penting yang menjadi pertimbangan bagi investor," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan Sebelumnya Direktur bisnis Regional Sulawesi, Syamsul Huda bersama jajaran Manajemen PLN melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, 3 Juli 2019.

Baca: Pengakuan Salmafina Sunan Soal Isu Pindah Agama: Sudah Lama Banget Memang

Baca: 70 Anggota Polisi Terlibat Dalam Penertiban Tambang Liar

Baca: Kepala Lapas Akui Ada Kecencerungan Penyimpangan, Pria Melambai pun Dipindahkan

Baca: Sinar Biru Tak Sekadar Ganggu Kualitas Tidur, Orangtua Disarankan Batasi Penggunaan Ponsel pada Anak

Baca: Pasca-OTT KPK, Humas Pemprov Kepri Mengaku Tak Tahu Keberadaan Gubernur Nurdin

Pertemuan itu membahas kesiapan pasokan listrik di Sulawesi Utara.

Peningkatan konsumsi listrik per kapita di Sulawesi Utara mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan menggeliatnya bisnis pariwisata dan industri yang ada di Manado dan sekitarnya.

Berikut dengan rencana-rencana Pemerintah Provinsi Sulawesi yang akan membuat Sulawesi menjadi pusat perdagangan di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved