Forum Diskusi Kajian Administrasi Kependudukan Hasil Data kependudukan Valid

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Forum Diskusi di ruang WOC kantor Gubernur, Manado

Forum Diskusi Kajian Administrasi Kependudukan Hasil Data kependudukan Valid
tribun manado/fistel mukuan
Forum Diskusi di ruang WOC kantor Gubernur, Manado, Kamis (11/7/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Forum Diskusi di ruang WOC kantor Gubernur, Manado, Kamis (11/7/2019).

Forum diskusi ini dalam rangka, pengkajian administrasi kependudukan di Kabupaten kota yang ada di provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur yang diwakili oleh Kadis Dukcapil Sulawesi Utara, Bahagia R Mokoagow, membuka forum diskusi kajian administrasi kependudukan di kabupaten kota se-Provinsi Sulawesi Utara.

"Kegiatan ini bagus karena Badan Litbang sendiri terkait berbagai hal tentang administrasi kependudukan penduduk. Penduduk itu penting sangat penting justru karena penduduk adalah sentra dan untuk menjadi perencanaan pembangunan yang tergantung kependudukan," ucap Bahagia.

Dari dinas sendiri mendukung kegiatan ini dari data, persyaratan yang valid.

"Jadi data kependudukan yang valid diskusikan forum diskusi ini dengan Badan Litbang dengan berbagai unsur terkait.

Ini diharapkan sesuai tujuannya menghasilkan data kependudukan yang valid, dan dari dinas sendiri mendukung dengan dokumen-dokumen kependudukan. Setelah persyaratan-persyaratan semuanya terpenuhi,"ungkapnya.

Jemmy Lampus selaku Kepala Badan penelitian dan pengembangan daerah provinsi Sulawesi Utara.

"Bapak Gubernur mengapresiasi kegiatan ini sangat strategis, bagi dukungan terhadap upaya - upaya pemerintah untuk melaksanakan pembangunan dengan dukungan administrasi kependudukan yang optimal yang valid,"ucap Jemmy.

Ia juga menambahkan kegiatan ini tentunya dapat mendukung semua pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved