Bolmong

Bandara Lolak Dapat Bantuan Rp 250 Miliar Tahun Depan

Tahun 2020, bandara di Lolak akan mendapatkan bantuan Rp 250 Miliar dari pemerintah pusat

Bandara Lolak Dapat Bantuan Rp 250 Miliar Tahun Depan
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Bandara Lolak 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perjuangan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow dalam membangun Bandar Udara Lolak terus membuahkan hasil.

Tahun 2020, bandara di Lolak akan mendapatkan bantuan Rp 250 Miliar dari pemerintah pusat. 

Anggaran tersebut dibahas pada Rapat Koordinasi Proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di Hotel Grand Mercure Jakarta Senin, (8/7/2019) lalu.

Sekretaris Dinas Perhubungan Pemkab Bolmong Zulfadhli Binol, mengaku Anggaran Rp 250 Miliar tersebut di peroleh dari SBSN Kementerian  keuangan sebesar Rp 200 miliar  dan Rp 50 Miliar dari pagu Indikatif Anggaran Pendapatan Belanja Negara sebesar Rp 50 Miliar.

“Anggaran tersebut telah dianggaran oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,”ungkap Binol.

Dikatakannya, sumber anggaran ini melalui APBN dan untuk peruntukkan Anggaran Rp 250 Miliar tersebut, akan  digunakan untuk pembangunan sisi dan sisi udara Bandara Udara di Lolak.

"Pembangunan bandara di Lolak telah dilaksanakan sejak tahun 2018. Untuk tahun 2018 telah dianggarkan sebesar Rp 18 Miliar rupiah dan Tahun 2019 dianggarkan Rp 21 Miliar Rupiah,” terang Binol.

Hadir Dalam Rapat Koordinasi Proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Direktur Pembiayaan Syariah Kementerian Keuangan, Direktur Transportasi Kementerian PPN/ Bappenas.

Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan, Kepala Biro Keuangan Kementerian Perhubungan, Kepala Bagian Keuangan Seditjen Perhubungan Udara.

Kepala – kepala Kantor UPBU Nabire – Papua, UPBU Torea-Fak-Fak, UPBU Waisai- Raja Ampat, UPBU Sultan M. Salahudin Bima, UPBU Wamena, UPBU Naha tahuna serta Kepala Sub Bagian program bagian perencanaan.

Halaman
12
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved